Ronaldo Korea Kenang Kebersamaan dengan Pochettino

Winger Tottenham Hotspur, Son Heung-min, bersama Mauricio Pochettino
Sumber :
  • Instagram/@hm_son7

VIVA – Tak terbayangkan betapa sedihnya perasaan bintang Tottenham Hotspur, Son Heung-min, saat mengetahui Mauricio Pochettino akhirnya resmi dipecat. Bagaimana tidak, winger berusia 27 tahun ini memiliki hubungan yang sangat dekat dengan sang mantan manajer.

Pochettino didepak manajemen Tottenham usai sederet hasil buruk yang diterima Harry Kane cs musim ini. Saat ini, Tottenham tercecer di posisi 12 klasemen dengan hanya mengumpulkan 14 poin. Dalam 12 pertandingan awal Premier League 2019/2020, Tottenham hanya mampu memetik tiga kemenangan, lima hasil seri, dan menelan empat kekalahan.

Son sendiri baru saja kembali ke London usai membela Korea Selatan dalam laga uji coba internasional kontra Brasil. Mengetahui sang juru taktik sudah takkan bersamanya lagi, Son pun menggambarkan perasaannya.

Baginya, sosok Pochettino adalah seorang guru yang memberikan banyak ilmu. Tak cuma dalam sepakbola, pria berpaspor Argentina itu disebut Son mengajarkan banyak hal dalam kehidupan. Secara emosional, Son menuliskan ucapan terima kasih kepada Pochettino di akun Instagram pribadinya.

"Tak diragukan betapa saya sangat berterima kasih kepada pria ini. Kata-kata takkan berguna untuk mengekspresikan rasa hormat saya. Saya telah belajar banyak Anda tidak hanya dalam sepakbola, tetapi juga dalam hidup. Semoga beruntung untuk masa depan Anda dan saya berharap yang terbaik," tulis Son di Instagram.

Selama hampir lima musim membela Tottenham, Son merupakan salah satu andalan Pochettino di lini depan The Lilywhites. Di bawah komando Pochettino, Son mampu mencetak 75 gol dalam 203 penampilan di semua ajang.