Drama 4 Gol Hadapi Aston Villa, Gol Bunuh Diri Selamatkan Muka MU

Manchester United menjamu Aston Villa
Sumber :
  • Getty Images

VIVA – Manchester United belum bisa keluar dari tren minor setelah gagal menang saat bentrok dengan Aston Villa di lanjutan ajang Premier League, Minggu malam WIB 1 Desember 2019. Kedua tim mengakhiri laga dengan skor 2-2. 

Bermain di Old Trafford, MU dikejutkan dengan gol cepat yang diciptakan tim tamu di menit ke-11 melalui Jack Grealish. Setelah tertinggal, Setan Merah berupaya keras untuk mencetak gol penyeimbang. 

Dan gol baru bisa diciptakan di menit ke-42 melalui gol bunuh diri Tom Heaton. Skor 1-1 menjadi penghias di babak pertama. 

Di babak kedua, tempo permainan lebih tinggi. MU mendominasi laga dengan sejumlah serangan dari sisi sayap.

Mereka akhirnya berbalik unggul lewat gol Victor Lindelof di menit ke-64. Setelah unggul tim tuan rumah kehilangan konsentrasi, tidak menunggu waktu lama tim tamu mencetak gol keduanya kali ini melalui Tyrone Mings dua menit berselang. 

Tidak ada gol tambahan tercipta, skor 2-2 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. Atas hasil imbang ini, The Red Devils gagal memperbaiki posisinya yang sementara duduk di posisi ke-9 Premier League dengan 18 poin dari 14 laga. 

Sedangkan Aston Villa ada di posisi ke-15 dengan 15 poin dari 14 laga. 

Susunan Pemain: 

Manchester United: David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Brandon Williams (Luke Shaw 79'); Andreas Pereira, Fred; Daniel James, Juan Mata (Jesse Lingard 74'), Marcu Rashford; Anthony Martial (Mason Greenwood 83')

Aston Villa: Tom Heaton; Frederic Guilbert, Ezri Konsa, Tyrone Mings, Matt Targett; John McGinn, Douglas Luiz, Conor Hourihane (Henri Lansbury 80'); Anwar El Ghazi (Trezeguet 18'), Wesley, Jack Grealish