Calon Terbaik, Gol Ajaib ala Ronaldo dari 'Ronaldo Korea'

Bintang Tottenham Hotspur, Dele Alli, melakukan selebrasi bersama Son Heung-min
Sumber :
  • Instagram/@premierleague

VIVA – Son Heung Min menjadi buah bibir di laga Tottenham Hotspur kontra Burnley. Dia menyumbang sebiji gol atas kemenangan 5-0 The Lilywhites.

Tapi bukan cuma karena kontribusinya membawa tim banyak membobol gawang lawan, tapi juga disebabkan gol cantiknya dalam pertandingan tersebut.

Media-media Inggris bahkan menyebut gol Son itu lebih dari sekadar indah, melainkan ajaib. Betapa tidak? Dia mengoyak jala Burnley setelah berlari menggiring dari area bertahan Tottenham sampai akhirnya melumpuhkan kiper musuh.

Lima pemain sekaligus dilewati Son. Dengan skill drible dan kecepatan yang dimiliki dan menghasilkan gol ketiga bagi Tottenham.

Pujian serta sanjungan tentu langsung mengalir kepada Son. Banyak yang menyebut lesakkan yang dibuatnya layak masuk dalam daftar, bahkan calon kuat peraih trofi Puskas Award, atau penghargaan untuk gol terbaik.

Manajer Tottenham, Jose Mourinho, puas dengan performa Son sejauh ini. Dia pun tidak mau ketinggalan memuji gol dari pemain asal Korea Selatan itu.

The Special One sampai menyandikan gol Son dengan lesakan ikonik dari mantan bintang Barcelona, Ronaldo Nazario de Lima, pada era tengah 90'an silam.

"Saya mengenang ketika masih di Barcelona bersama Robson. Ronaldo mencetak gol yang sama seperti Son," katanya dikutip Sport.