Jose Mourinho Berharap Son Heung-min Tak Dihukum Berat

Ekspresi kecewa winger Tottenham Hotspur, Son Heung-min (kiri)
Sumber :
  • Twitter/@OptaJoe

VIVA – Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho berharap pemainnya, Son Heung-min tidak mendapat hukuman berat. Dia mendapat kartu merah saat melawan Chelsea dalam lanjutan Premier League, Minggu 22 Desember 2019 malam WIB.

Son diganjar kartu merah oleh wasit karena dianggap telah melakukan tindakan kasar kepada bek Chelsea, Antonio Ruediger. Tanpa ragu wasit mengusir pemain asal Korea Selatan itu keluar lapangan pada menit 62.

Usai kejadian itu, muncul spekulasi jika Son bakal mendapat hukuman tambahan. Sebab, selama ini Komite Disiplin Federasi Sepakbola Inggris (FA) tak pernah membiarkan pemain yang kasar, lolos dari hukuman berat.

"Saya harap Son tidak dihukum lima kali. Satu kali ada pelanggaran yang dilakukan Ruediger kepadanya," ujar Mourinho, dikutip dari Sportsmole.

"Saya berharap dihukum dua kali sudah cukup. Dia tidak pantas untuk yang ketiga, keempat, atau kelima," ujar pria berjuluk The Special One tersebut.

Mourinho menilai wasit terlalu berlebihan dalam memberi hukuman kepada Son. Karena insidennya, dia lebih dulu dijatuhkan oleh Ruediger.

Dengan keputusan tersebut, bukan tidak mungkin Premier League menjadi tidak menarik lagi. Dan itu sama saja mencoreng kompetisi terbaik di dunia.