Banding Ditolak, Ronaldo Korea Absen dalam 3 Laga Tottenham

Winger Tottenham Hotspur, Son Heung-min, mendapat kartu merah dari wasit
Sumber :
  • Football London

VIVA –  Upaya banding Tottenham Hotspur terhadap winger andalan mereka, Son Heung-min berakhir pahit. Pemain berjuluk Ronaldo Korea tersebut, tetap harus absen dalam tiga pertandingan Spurs.

Son mendapat kartu merah, saat melawan Chelsea dalam lanjutan Premier League, Minggu malam WIB, 22 Desember 2019. Pemain 27 tahun ini melakukan pelanggaran keras terhadap bek Chelsea, Antonio Ruediger dan harus diusir wasit di menit 62.

Manajer Spurs, Jose Mourinho, berupaya mengajukan banding terhadap kartu merah yang diterima Son. Namun, upaya banding tersebut menemui kegagalan.

Dilansir Soccerway, Federasi Sepakbola Inggris (FA) memastikan, jika hukuman kartu merah yang diterima Son tetap berlaku. Itu artinya, pemain asal Korea Selatan ini harus absen saat dalam duel Premier League melawan Brighton and Hove Albion, Norwich City, dan Southampton.

Kehilangan Son jelas pukulan telak bagi Spurs. Apalagi, Son sudah mencetak 10 gol, dari 22 pertandingan bersama The Lilywhites di semua kompetisi.

Spurs akan menjamu Brighton & Hove Albion dalam lanjutan Premier League di periode Boxing Day. Laga bakal berlangsung di Tottenham Hotspur Stadium, Kamis 26 Desember 2019. (asp)