Ambisi Rodgers Bawa Leicester Catat Sejarah di Piala Liga

Manajer Leicester City, Brendan Rodgers
Sumber :
  • Twitter/@OptaJoe

VIVA – Leicester City bakal menjamu Aston Villa di leg 1 semifinal Piala Liga. Laga berlangsung di King Power Stadium, Kamis dini hari WIB, 9 Januari 2020.

Leicester berpeluang melaju ke final untuk kali pertama sejak 2000. Kala itu, The Foxes yang dilatih Martin O'Neill keluar sebagai juara dengan menekuk Tranmere Rovers 2-1 di final.

Rodgers berharap Leicester mampu menciptakan sejarah. Mantan manajer Liverpool ini ingin membawa timnya mengulangi pencapaian 20 tahun silam.

"Saya tahu, saat Martin (O'Neill) di sini, mereka dikenang karena tampil bagus di Piala Liga dan itulah keinginan kami. Kami ingin menciptakan sejarah baru. Target kami adalah menembus final, dan itu akan membuat kami bergairah," kata Rodgers dilansir Leicester Mercury.

"Saya sadar klub tak mencapai final setelah 20 tahun. Jadi, mari kita ke sana. Mari membuat sejarah baru. Kami harus bermain bagus untuk sampai di sana," tegasnya.

Leicester saat ini duduk di peringkat 2 dengan 45 poin dari 21 pertandingan. Mereka tertinggal 13 angka dari Liverpool yang duduk di puncak klasemen.