Baru Babak Pertama, Manchester City Jadi Mimpi Buruk Aston Villa

Striker Manchester City, Sergio Aguero merayakan gol
Sumber :
  • twitter.com/premierleague

VIVA – Manchester City melakoni lanjutan Premier League dengan melawat ke Villa Park, markas Aston Villa pada Minggu 12 Januari 2020 malam WIB. Di babak pertama, The Citizens sudah menjadi mimpi buruk bagi tuan rumah.

ManCity bermain menekan sejak wasit meniupkan peluit tanda pertandingan dimulai. Pada menit 18, skuat asuhan Pep Guardiola berhasil memecah kebuntuan.

Aksi individu dari Riyad Mahrez tak mampu dihentikan oleh pemain Aston Villa. Dia merangsek hingga ke dalam kotak penalti, lalu melepaskan tendangan dengan kaki kiri.

Selang enam menit kemudian, Mahrez kembali mencatatkan namanya di papan skor. Kali ini dia menyambar bola liar di dalam kotak penalti, sehingga bola tak mampu dihentikan kiper Aston Villa, Orjan Nyland.

Unggul dua gol tak lantas membuat ManCity puas. Mereka kembali menambah jarak keunggulan pada menit ke-28, kali ini lewat kaki Sergio Aguero.

Aguero mendapat operan pendek dari Kevin De Bruyne. Dari luar kotak penalti, dia melepaskan tendangan keras, sehingga bola meluncur deras ke dalam gawang tuan rumah.

Di pengujung babak pertama, ManCity menambah keunggulannya. Gabriel Jesus yang kali ini mencatatkan namanya di papan skor.

Keunggulan empat gol tanpa balas ManCity menjadi hasil akhir babak pertama. Catatan statistik menunjukkan tim tamu tampil dominan dengan 66 persen penguasaan bola, ditambah sembilan percobaan ke gawang Aston Villa.

Susunan Pemain

Aston Villa: Orjan Nyland; Tyron Mings, Kortney Hause, Ezri Konsa, Conor Hourihane, Danny Drinkwater, Douglas Luiz, Neil Taylor, hmed Elmohamady, Anwar El-Ghazi, Jack Grealish.

Manchester City: Ederson; Fernandinho, John Stones, Benjamin Mendy, Rodri, David Silva, Kevin De Bruyne, Joao Cancelo, Riyad Mahrez, Gabriel Jesus, Sergio Aguero.