Kode Keras dari 'Gebetan' Bikin MU di Atas Angin

Winger Aston Villa, Jack Grealish
Sumber :
  • Twitter/@JackGrealish1

VIVA – Sudah hampir dua pekan bursa transfer musim dingin berlangsung. Tetapi, belum satu pun pemain baru yang berhasil didaratkan Manchester United. Padahal, sederet nama sudah masuk dalam daftar buruan. 

MU memang dikaitkan dengan sejumlah nama pemain. Mulai dari Gareth Bale, James Maddison, Sergej Milinkovic-Savic, dan beberapa nama besar lainnya. Tak cuma itu, ada sederet pemain muda yang juga dirumorkan bakal datang ke Old Trafford. Sean Longstaff, dan tentunya pemain bengal, Jack Grealish.

Grealish sepertinya sangat membuat Setan Merah kesengsem. Performa apik winger berusia 24 tahun ini jadi salah satu kunci kesuksesan The Villans promosi ke Premier League musim ini. Musim ini, Grealish sudah mencetak enam gol di ajang Premier League, dan total delapan gol di semua ajang.

Satu dari enam gol yang dibuat Grealish di Premier League adalah ke gawang David De Gea. Saat itu, Villa berhasil menahan MU 2-2 di Old Trafford pada pekan ke-14, 1 Desember 2019.

Kini, Grealish sepertinya bikin MU 'gede rasa'. Sebab, pemain yang pernah dipinjamkan ke Notts County ini mengirim kode keras untuk bisa bergabung dengan pemilik 13 gelar juara Premier League. Ya, sinyal itu diberikan Grealish di akun Twitter pribadinya.

Sebuah akun bernama @MarwanAhmed_KF, mengunggah sebyah foto Grealish yang tengah melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang MU. Akun itu juga memberi pernyataan, "Seperti ini, tapi dalam kostum merah @JackGrealish1."

Cuitan akun ini lah yang kemudian mendapat sorotan dari Grealish, yang ikut memberikan "like" untuk unggahan tersebut. Sontak, seluruh netizen pun berduyun-duyun memberikan komentarnya. Sikap Grealish ini diyakini sebagai sinyal yang kuat bahwa ia akan segera bergabung dengan MU.

Menurut data Transfermarkt, saat ini Grealish memiliki nilai jual mencapai 35 juta Euro, atau setara dengan Rp532,7 miliar.

Grealish sendiri merupakan jebolan akademi sepakbola Villa. Masuk skuat senior sejak musim 2011/2012, Grealish baru melakoni debut pada musim 2013/2014 di Premier League. Hampir sembilan musim membela Villa, Grealish total tampil dalam 166 laga dan menetak 23 gol di semua ajang.