Banjir Pemain Muda Berbakat, Keuangan Liverpool Ikut Terbantu

Pemain muda Liverpool, Curtis Jones, sedang merayakan gol.
Sumber :
  • Twitter/@LFC

VIVA – Liverpool dianggap beruntung punya dua pemain muda, Neco Williams dan Curtis Jones. Keduaya bisa menyelamatkan keuangan klub karena tidak perlu membeli pemain mahal.

Williams dan Jones telah membutikan kualitasnya saat diberi kepercayaan tampil di Piala FA melawan Shrewsbury. Mantan pemain Liverpool, Jamie Carragher menilai musim depan keduanya sudah layak masuk dalam tim utama.

"Liverpool tidak memiliki pelapis yang baik di bek saya dan ketika Anda menganggap mereka juara Eropa, seberapa bagus? Mungkin harus ada pemain lain yang diakui kemampuannya di situ," ujar Carragher, dikutip dari Liverpool Echo.

Williams yang bermain di posisi bek sayap, menurut Carragher bisa menjadi jawaban. Liverpool pun bisa bernafas lega, karena mereka tak perlu berbelanja di bursa transfer.

"Dengan cara bermainnya, Anda tidak akan berpikir untuk ke bursa transfer dan membeli siapapun. Anda juga punya Ki-Jana Hoever di sana. Anak-anak muda ini akan menghemat uang," tuturnya.

Terkait dengan Jones, Carragher melihat adanya harapan Liverpool memiliki gelandang berbakat. Kemampuannya di tim muda The Reds tak perlu diragukan lagi. Hanya kesempatan lebih bersama tim utama yang harus diberikan kepadanya.

"Jones telah tampil 'nendang' di tahun ini, tetapi apa yang pemain muda lakukan, ketika bermain dengan tim muda, dia akan terlihat seperti pemain utama yang diturunkan untuk bermain bersama pemain muda lainnya," kata Carragher. (ren)