Aneh, Arteta Sebut Arsenal Lebih Nyaman Main di Stadion Kosong

Manajer Arsenal, Mikel Arteta
Sumber :
  • twitter.com/arsenal

VIVA – Manajer Arsenal, Mikel Arteta, baru-baru ini mengungkapkan sebuah pernyataan yang cukup aneh. Dia mengaku anak-anak asuhnya lebih nyaman bermain di stadion kosong atau tanpa penonton.

Bukan tanpa alasan sampai Arteta berkata demikian. Menurutnya, dengan tak ada penonton membuat tekanan di lapangan menjadi berkurang dan menjadikan penggawa The Gunners bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

Selain itu, Granit Xhaka cs juga terlihat bermain lebih sabar dan tak tergesa-gesa dalam mengambil keputusan.

"Ketika mereka bermain di hadapan 80 ribu penonton pasti akan terasa lebih sulit. Kebanyakan terjadi saat mereka menguasai bola atau saat lawan mendatangi mereka," ujar manajer asal Spanyol dikutip Mirror.

"Sementara itu, ada pemain lain yang butuh motivasi dan tekanan yang lebih besar agar bisa main lebih baik. Setiap pemain berbeda. Tapi, beberapa pemain ada yang tak terlalu terburu-buru dalam mengambil keputusan," jelasnya.

Di laga selanjutnya, Tim Meriam London akan menjamu Leicester City di Emirates Stadium, Rabu dini hari WIB, 8 Juli 2020. Arsenal berpeluang besar kembali meraih tiga poin dari laga ini.

Selain bermain di kandang, mereka juga tengah on fire. Performa mereka sangat menjanjikan sejak Proyek Restart Premier League dimulai.

Mereka berhasil meraup poin penuh dalam empat laga terakhirnya. Meski sempat kalah dalam dua laga perdana kontra Manchester City dan Brighton and Hove Albion.

Baca juga: Kejamnya Arteta, Larang Bintang Arsenal Latihan 2 Pekan