Faktor Krusial yang Bikin Chelsea Makin Mantap Jual Kante

NGolo Kante
Sumber :
  • instagram

VIVA – Kebersamaan Chelsea dengan N'Golo Kante tampaknya bakal segera berakhir. The Blues sudah siap menjual pemain berpaspor Prancis tersebut di bursa transfer mendatang.

Sejak kedatangannya pada 2016 silam, Kante menjadi sosok tak tergantikan dalam tim utama Chelsea. Dia bahkan menjadi pilar penting yang membawa The Blues meraih juara Premier League pada 2017 lalu dan juara Liga Europa 2019.

Namun, seiring kedatangan Frank Lampard, peran mantan penggawa Leicester City itu semakin tergeser dan berkurang. Lampard lebih senang menempatkan Jorginho sebagai gelandang bertahan. Di samping itu, Kante juga sering diterpa cedera.

Sepanjang musim ini, dia baru bermain dalam 20 laga Premier League. Kondisinya masih belum fit betul usai sembuh dari cedera hamstring.

Situasi tersebut yang membuat Chelsea akhirnya bersedia melepas sang pemain meski kontraknya masih tersisa hingga 2023. Pasalnya, uang penjualan Kante bisa dijadikan modal untuk membeli pemain lain. Kepergiannya juga mengurangi beban gaji klub lantaran mencapai £290 ribu per pekan.

"Saya senang bisa melatih pemain sepertinya. Dengan level yang telah dicapainya dalam beberapa tahun terakhir," kata Lampard dikutip The Sun.

"Akan ada pembicaraan terbuka antara saya dengan N'Golo bersama staf pelatih dan tim medis. Masalah utama musim ini dia mendapatkan cedera di pramusim dan membuatnya melewatkan banyak laga," jelasnya.

Beruntung bagi Kante, dia sudah memiliki peminat jika nantinya dilepas The Blues. Inter Milan berniat menampungnya lantaran Antonio Conte sangat membutuhkan kualitas pemain 29 tahun tersebut.

Chelsea masih berjuang keras untuk lolos ke Liga Champions musim depan setelah kalah 0-3 dari Sheffield United. Posisinya kini terancam oleh Manchester United yang baru akan bermain dini hari nanti kontra Southampton.

Baca juga

Bukti Kuat MU Bakal Tembus 3 Besar Premier League Dini Hari Nanti

Sanksi Dicabut, ManCity Dipastikan Tampil di Liga Champions