Petaka di Menit Akhir, Manchester United Gagal Tembus 3 Besar

Pertandingan Manchester United vs Southampton
Sumber :
  • twitter.com/premierleague

VIVA – Manchester United hanya memetik satu angka saat menjamu Southampton di Old Trafford Stadium, dalam pekan ke-35 Premier League, Selasa dini hari WIB 14 Juli 2020. Tuan rumah harus puas bermain imbang 2-2.

MU sempat dibuat terkejut oleh Southampton di awal laga. Di menit ke-12, tim tamu berhasil membobol gawang yang dikawal David De Gea.

(Baca juga: Gawang MU Kebobolan Akibat Blunder Fatal Paul Pogba)

Sebab gol ini terjadi adalah blunder yang dilakukan Paul Pogba. Saat menerima operan dari De Gea, bolanya malah bisa direbut oleh pemain lawan.

Gelandang Southampton, Stuart Armstrong akhirnya bisa menceploskan bola ke gawang MU. Dia meneruskan umpan silang yang diberikan Nathan Redmon.

Keunggulan itu tak bertahan lama. Karena MU berhasil menyamakan kedudukan pada menit 20 lewat gol yang dicetak oleh Marcus Rashford.

Berselang tiga menit kemudian, MU berbalik unggul. Kali ini giliran Anthony Martial yang mencetak gol ke gawang Southampton.

(Baca juga: Bangkit di Sisa Musim, MU Berpeluang Tutup Musim dengan 2 Trofi)

Memulai babak kedua, MU yang sudah unggul coba mendominasi jalannya pertandingan. Mereka terus menekan agar tim tamu tak bisa mengembangkan permainan.

Namun sial bagi MU, karena di menit 90+6, tim tamu berhasil menyamakan kedudukan. Michael Obafemi menyambar bola hasil sepak pojok.

Cuma bisa mendapatkan satu poin membuat MU gagal merangsek ke urutan ketiga klasemen. Peluang yang bisa mereka dapatkan karena pesaing mereka, Chelsea dan Leicester City kalah di pekan ke-35.

Torehan poin MU sekarang adalah 59, dan membuat mereka terpaku di urutan lima. Jumlah yang sama dengan Leicester di urutan keempat, dan tertinggal satu angka dari Chelsea yang ada di peringkat ketiga.

Susunan Pemain

Manchester United: David De Gea; Harry Maguire, Victor Lindeloef, Luke Shaw (Brandon Williams 81'), Aaron Wan-Bissaka, Bruno Fernandes (Scott McTominay 84'), Nemanja Matic, Paul Pogba (Fred 63'), Anthony Martial, Marcus Rashford, Mason Greenwood.

Southampton: Alex McCarthy; Jan Bednarek, Jack Stephens, Ryan Bertrand, Kyle Walker-Peters, Oriol Romeu (Michael Obafemi 87'), James Ward-Prowse, Nathan Redmond, Stuart Armstrong (William Smallbone 70'), Che Adams (Shan Long 64'), Danny Ings.