Gagalnya MU Tembus 3 Besar Ternyata Dibumbui Kutukan

Pemain Manchester United
Sumber :
  • instagram

VIVA – Ada fakta mengagetkan di balik kegagalan Manchester United menembus posisi tiga besar Premier League. Ternyata mereka dibayangi kutukan di laga kontra Southampton, 14 Juli 2020 lalu. Kutukan apa itu? 

Itu adalah kutukan wasit Chris Kavanagh. Untuk diketahui gagalnya MU menang dari Southampton memperpanjang catatan MU tidak pernah menang jika Kavanagh memimpin laga. 

Sejauh ini, Setan Merah sudah dipimpin Kavanagh sebanyak empat kali dan hasilnya tanpa kemenangan. Rinciannya dua kekalahan dan dua hasil imbang. 

Yang pertama saat MU dikalahkan Bournemouth 0-1 2019 lalu. Di tahun yang sama saat mereka takluk dari Arsenal 0-2. 

Selanjutnya di musim 2019/2020, Kavanagh memimpin laga MU vs Everton dan laga berakhir 1-1. Yang terakhir mereka diimbangi Southampton 2-2. 

Baca juga: Madrid Sudah Membayangkan Nikmatnya Mempercundangi Barcelona

Untuk diketahui, dengan hasil imbang itu, skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer gagal menembus posisi tiga besar Premier League. 

Saat ini mereka sementara masih bertengger di posisi ke-5 klasemen  dengan raihan 59 poin dari 35 laga. MU memiliki poin sama dengan Leicester City di posisi keempat tapi kalah kolektifitas gol dan berbeda satu poin dari Chelsea di posisi ketiga.