Senangnya Mourinho Lepas Kutukan 15 Tahun di Kandang Newcastle

Jose Mourinho saat Tottenham Hotspur melawan Bournemouth
Sumber :
  • twitter.com/SpursOfficial

VIVA – Jose Mourinho akhirnya lepas dari kutukan 15 tahun kandang Newcastle United. Bersama Tottenham Hotspur, Mourinho akhirnya bisa menang di St James' Park.

Tottenham menang 3-1 berkat gol Son Heung-min dan dua gol Harry Kane, Kamis dini hari WIB, 16 Juli 2020

Mourinho tampaknya sangat senang dengan kemenangan Spurs dan keberhasilannya melepaskan kutukan. Sampai-sampai dia merayakannya dalam sebuah postingan di akun instagram pribadinya.

Dalam video tersebut, Mourinho merekam patung Bobby Robson, seorang legenda Timnas Inggris dan pelatih legendaris Newcastle yang sangat berperan dalam kariernya.

Robson merupakan mantan bos Mourinho di Barcelona. Pada 1996, Robson menjadi pelatih Barca untuk menggantikan Johan Cruijff. Nah, pada saat itulah Robson mempekerjakan Mourinho sebagai penerjemah. "Akhirnya bos." tulis Mourinho dalam unggahannya.

Selama 15 tahun, Mourinho telah tujuh kali bertandang ke kandang Newcastle. Namun, tidak ada satu kemenangan pun yang ia raih. Rinciannya, Mourinho enam kali gagal saat menjadi manajer Chelsea (3 imbang, 3 kalah) dan sekali gagal bersama Manchester United (1 kalah).

Kemenangan ini bukan hanya membuat Mourinho senang bisa menuntaskan misi pribadinya. Bagi Mourinho, tiga poin dari St James' Park menghidupkan lagi ambisi mereka untuk mendapatkan tiket Liga Europa musim depan.

Tottenham kini ada di posisi tujuh klasemen Liga Inggris dengan 55 poin dari 36 laga. The Lilywhites punya dua laga untuk mengejar Wolverhampton yang unggul satu poin di posisi enam, batas zona Liga Europa.

“Kami punya daya tahan dan hasrat besar untuk menang dan bertarung sampai akhir untuk target kami, yakn Liga Europa," kata Mourinho, dikutip BBC.

Baca Juga:

Mengerikan, Mike Tyson 'Resmi' Lawan Monster Laut di Laga Comeback
Rekor Mengerikan Guardiola Setelah Manchester City Gasak Bournemouth
Fakta Mengerikan Ini Bisa Bikin Real Madrid Juara Dini Hari Nanti