Mourinho Tanggapi Rencana PM Inggris Soal Suporter Sepakbola

Jose Mourinho saat Tottenham Hotspur melawan Bournemouth
Sumber :
  • twitter.com/SpursOfficial

VIVA – Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho menanggapi positif rencana dari Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson terkait rencana penonton boleh kembali menyaksikan tim kesayanganya di stadion. Johnson berharap, Oktober mendatang fans sepakbola di Inggris sudah bisa menyaksikan laga di stadion. 

Penggemar dilarang ke stadion sejak adanya pandemi virus corona COVID-19. Bahkan kompetisi Premier League harus diselesaikan tanpa kehadiran penonton. 

"Saya pikir itu bagus. Semua orang yang mencintai sepakbola menginginkan sepakbola untuk semua," kata Mourinho dikutip dari ESPN. 

"Kami hidup dari sepakbola. Kami mendapatkan gaji dari sepakbola, tahu kan betapa pentingnya sepakbola. Jadi selain dari sisi ekonomi ada sisi gairah di sepakbola," tambahnya. 

Menurut Mourinho, semua orang akan senang saat melihat fans kembali ke stadion. 

Sebelumnya Johnson ingin sepakbola kembali dihadiri oleh fans di stadion. Namun, Johnson juga menegaskan, jika protokol kesehatan harus diperhatikan saat nantinya suporter kembali ke stadion. 

Ketika Premier League kembali bergulir setelah jeda COVID-19, di dalam stadion hanya diperbolehkan sebanyak 300 orang (pemain, staf dan personil lainnya). 

"Pada 1 Agustus mendatang kami akan memimpin pertemuan yang lebih besar di tempat-tempat seperti stadion, dengan tujuan pembukaan kembali pada yang lebih luas di musim gugur," kata Johnson dikutip dari The Sun. 

"Pada bulan Oktober kamu berniat mengembalikan penonton di stadion dengan cara yang aman, untuk hasil uji coba yang sukses," tambahnya. 

Baca juga:

Conte Sebut Eriksen Pemain yang Pemalu, Ada Apa?

Inter Bikin MU Galau Soal Alexis Sanchez

Bisa ke StadionSuporterPerdana Menteri Inggris Berharap Oktober