Panasnya Persaingan Top Skor Premier League, Di Mana Mohamed Salah?

Winger Liverpool, Mohamed Salah
Sumber :
  • Twitter/@OptaJoe

VIVA – Premier League musim 2019/20 menuju tahap akhir. Tinggal tersisa dua pekan lagi hingga kompetisi ini selesai sepenuhnya.

Kendati demikian, juara Premier League musim ini sudah diketahui sejak pekan ke-31 lalu. Liverpool resmi menjadi kampiun usai Manchester City kalah dari Chelsea di pekan tersebut.

Lantas, apa yang menarik dari sisa Premier League musim ini?

Tentunya, persaingan masih belum usai. Selain perebutan zona Liga Champions, perebutan gelar top skor liga juga masih berjalan.

Hingga saat ini, bomber Leicester City, Jamie Vardy, masih memimpin dengan torehan 23 gol. Dia unggul dua gol dari Danny Ings di posisi kedua.

Posisi tiga besar ditutup oleh striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang. Pemain asal Gabon itu sejauh ini mengumpulkan 20 gol.

Lalu, di mana posisi penyerang Liverpool, Mohamed Salah, yang menyandang status top skor Premier League dua musim beruntun?

Dikutip situs resmi Premier League, Salah saat ini berada di posisi keempat. Pemain berpaspor Mesir itu baru mencatatkan 19 gol.

Namun, jangan khawatir. Sebab, Liverpool masih memiliki dua laga tersisa sehingga peluang Salah untuk menyalip Vardy cukup terbuka lebar mengingat The Foxes hanya punya satu laga tersisa. Itu pun melawan Manchester United.

Pun dengan Danny Ings. Southampton juga hanya tinggal menjalani laga pamungkasnya kontra Sheffield United yang memiliki kiper cemerlang, yaitu Dean Henderson.

Memang, lawan The Reds selanjutnya bukanlah tim kacangan. Mereka akan menghadapi Chelsea dan Newcastle United.

Meski Salah selalu kesulitan tiap bersua Chelsea, tapi dia memiliki rekor yang cukup baik saat meladeni The Magpies. Pemain 28 tahun itu tak pernah absen membobol gawang Newcastle dalam empat pertemuan sebelumnya.

Praktis, "musuh" Salah hanya tinggal Aubameyang. Di laga selanjutnya, Arsenal cuma berhadapan dengan Aston Villa. Dan pada partai pamungkas bakal menjamu Watford. Kedua lawan The Gunners masih berjuang untuk lepas dari zona degradasi.

Baca juga

Juve Vs Lazio, Waktunya 2 Calon Top Skor Serie A Saling Sikut

Fakta Mengerikan Dominasi Chelsea Atas MU di Piala FA