5 Fakta Menarik Jelang Liverpool Vs Chelsea

Pertandingan Chelsea vs Liverpool di Piala FA
Sumber :
  • twitter.com/LFC

VIVA – Partai panas bakal berlangsung dalam lanjutan Premier League malam ini atau Kamis dini hari WIB, 23 Juli 2020. Liverpool menjamu Chelsea di Anfield.

Liverpool bakal mengangkat trofi Premier League usai duel ini. Tentunya, mereka tak ingin pesta dinodai dengan kekalahan.

Sementara itu, Chelsea juga mengusung misi memetik poin penuh. The Blues masih butuh poin demi mengamankan tiket ke Liga Champions musim depan.

Berikut 5 fakta menarik jelang Liverpool vs Chelsea, dilansir Opta:

1. Liverpool sukses memenangkan dua pertandingan terakhir melawan Chelsea di Premier League. Jumlah tersebut sama dengan yang diraih dalam 13 pertemuan sebelumnya (imbang 7, kalah 4).

2. Chelsea hanya kalah sekali dalam sembilan partai tandang terakhir melawan Liverpool di semua kompetisi (menang 3, imbang 5). Kekalahan tersebut terjadi di musim lalu (takluk 0-2).

3. Di antara musim 1992/93 hingga 2011/12, sebanyak 63 persen pertemuan Liverpool vs Chelsea di Premier League dimenangkan tim tuan rumah (25/40). Sejak saat itu, tim tuan rumah justru hanya mampu menang tiga kali dari 15 pertemuan (20 persen).

4. Liverpool tak terkalahkan dalam 58 partau kandang terakhir di Premier League, memenangi 17 dari 18 laga kandang di Anfield di musim ini. Jika tak kalah melawan Chelsea, ini menjadi kali kesembilan Liverpool tak kalah sepanjang musim di laga kandang, tiga laga lebih baik dibandingkan tim lain/

5. Chelsea menang 18 kali dari 44 laga Premier League melawan tim pemuncak klasemen, lebih banyak dibandingkan tim lainnya.

Baca juga:

Keren, Coldplay Bakal 'Temani' Pesta Juara Liverpool

Klopp Ingatkan Fans Liverpool Agar Tak Berkumpul di Anfield