Sejarah Terbesar Sepakbola Menyaksikan Liverpool Juara

Manajer Juergen Klopp sukses membawa Liverpool juara.
Sumber :
  • vstory

VIVA – Manajer Liverpool, Juergen Klopp, melemparkan pernyataan yang cukup mencengangkan. Dia mengklaim gelar juara Liverpool musim ini adalah salah satu sejarah terbesar dalam sepakbola.

Seperti diketahui, Liverpool akhirnya memastikan gelar juara Premier League setelah melalui perjalanan yang berliku akibat pandemi virus corona COVID-19. Jordan Henderson cs berhasil mengakhiri puasa gelar liga yang sudah bertahan selama 30 tahun.

Kepastian itu didapat usai Manchester City takluk dari Chelsea di pekan ke-31. Kekalahan tersebut membuat poin Liverpool sudah tak mungkin dikejar lagi oleh para pesaingnya.

Bagi Klopp, perayaan juara musim ini sangat spesial karena anak-anak asuhnya sudah menampilkan performa gemilang. Selisih satu poin dari ManCity musim lalu akhirnya terbalaskan dengan keunggulan poin yang berpotensi mencapai 18 angka di akhir musim ini.

"Momen ketika kami menggenggam trofi merupakan 100 persen dari seluruh keindahan yang ada di olahraga ini. Momen ini adalah salah satu cerita terhebat dalam sejarah sepakbola," ungkap manajer asal Jerman dikutip Mirror.

"Gelar ini sangat spesial dan kami beruntung menjadi bagian dair semua ini. Jadi, kami akan menikmatinya dan memang harus begitu," lanjutnya.

Klopp menambahkan jika dia tak mengecilkan kompetisi lainnya di Eropa. Hanya saja, penantian panjang Liverpool memang sangat pantas dirayakan besar-besaran.

"Bukannya membuat kompetisi lain dilupakan para pendukungnya. Tapi, tak akan ada yang pernah lupa dengan yang satu ini. Itulah yang membuat gelar juara ini istimewa," jelas dia.

Sebelum mengangkat trofi juara, Liverpool harus menghadapi Chelsea terlebih dulu di Anfield, Kamis dini hari WIB, 23 Juli 2020. Usai laga, barulah seremoni penyerahan trofi diadakan dan akan diserahkan pada Jordan Henderson selaku kapten The Reds.

Baca juga

Bukan Henderson, Ini Satu-satunya Kiper yang Cocok Menggantikan De Gea

Keren, Coldplay Bakal 'Temani' Pesta Juara Liverpool