Fakta Mengerikan Liverpool Setelah Hancurkan Chelsea

Perayaan juara Liverpool
Sumber :
  • instagram/lfc

VIVA – Delapan gol tercipta dalam laga lanjutan Premier League 2019/2020 antara Liverpool melawan Chelsea. Laga pekan ke-37 yang digelar di Anfield, Kamis dini hari WIB, 23 Juli 2020 berkesudahan 5-3 untuk kemenangan Liverpool.

Gol-gol kemenangan Liverpool dicetak Naby Keita (23'), Trent Alexander-Arnold (38'), Georginio Wijnaldum (43'), Roberto Firmino (55'), Alex Oxlade-Chamberlain (84’). 

Sedangkan tiga gol pelipur lara Chelsea dicetak Olivier Giroud (45'), Tammy Abraham (61'), dan Christian Pulisic (73'). 

Hasil ini tak merubah posisi Liverpool yang sudah menjuarai Premier League. The Reds kini mengoleksi 96 poin. 

Sementara posisi Chelsea tergusur oleh Manchester United yang bermain imbang 1-1 dengan West Ham United di Old Trafford. Chelsea kini berada di peringkat keempat dengan 63 poin.

Banjir gol di laga Liverpool melawan Chelsea juga telah melahirkan fakta mengerikan bagi tuan rumah. Apa saja? berikut rangkuman fakta mengerikan Liverpool setelah hancurkan Chelsea:

1. Assist Trent Alexander-Arnold untuk gol Roberto Firmino adalah yang ke-13 di Premier League musim ini. 

Melansir Opta, jumlah itu memecahkan rekor asisst-nya sebagai pemain belakang dalam satu musim di kompetisi (sebelumnya 12 pada 2018-19).

2. Roberto Firmino akhirnya mencetak gol lagi di Anfield setelah menanti 1.591 menit dan 56 tembakan. Terakhir kali, Firmino mencetak gol di kandang ketika Liverpool melawan Tottenham pada Maret 2019, 479 hari lalu.

3. Trent Alexander-Arnold telah mencetak tiga gol tendangan bebas di Premier League. Hanya Jamie Redknapp (4) yang mencetak lebih banyak pada usia 21.

4. Gol Naby Keita ke gawang Chelsea merupakan gol keduanya untuk Liverpool di Premier League. Gol itu juga mengakhiri penantian Keita setelah terakhir kali mencetak gol pada April 2019 melawan Huddersfield, 453 hari lalu.

5. Musim ini, Liverpool dominan atas Chelsea di Premier League. Dari dua pertemuan, Liverpool selalu menang. Pada putaran pertama, pasukan Juergen Klopp gasak Chelsea di Stamford Bridge 1-2.

Baca Juga:

Mencekam, Detik-detik Mike Tyson Bertarung Lawan Harimau
Mengerikan, Raja KO Mata Putih Siap Ladeni Mike Tyson
Mengerikan, Rival Mike Tyson Berguru ke Pemilik Pukulan Palu Maut