Paul Pogba Enggak Salah, daripada Wajahnya Jadi Bubur

Gelandang Manchester United, Paul Pogba
Sumber :
  • twitter.com/FreshDoggy

VIVA – Manchester United harus puas bermain imbang 1-1 saat menjamu West Ham United di Old Trafford Stadium dalam pekan ke-37 Premier League, Kamis dini hari WIB 23 Juli 2020. Gelandang MU, Paul Pogba menjadi sorotan dalam pertandingan ini.

Sebab Pogba menjadi sorotan karena dia yang membuat MU dihukum penalti oleh wasit di pengujung babak pertama. Tangan pemain asal Prancis itu menyentuh bola saat berada di dalam kotak penalti.

(Baca juga: Pogba Jadi Biang Kerok MU Gagal Menang dari West Ham)

Pogba mendapatkan banyak kritik dari publik karena insiden tersebut. Dia dianggap takut wajahnya terkena bola sehingga menutupnya dengan tangan.

Akan tetapi, manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer memberi pembelaan. Dia melihat bola hasil tendangan bebas pemain West Ham melaju sangat kencang.

Pogba yang berdiri di dalam kotak penalti untuk menutup ruang tembak tak bisa berbuat banyak. Jika tak mengangkat tangan, wajahnya yang akan jadi korban.

"Paul mengangkat kedua tangannya karena mengetahui itu yang harus dilakukan, kalau tidak dia akan jadi bubur," ujar Solskjaer, dikutip dari The Sun.

(Baca juga: 'Tangkisan' Sial Pogba Diolok-olok Pemain West Ham)

"Bola itu datang kepadanya dengan kecepatan 160 kilometer per jam. Itu adalah reaksi alami," imbuh juru taktik asal Norwegia tersebut.

Setelah kebobolan oleh tendangan penalti West Ham, pada babak kedua MU bekerja keras untuk memecah kebuntuan. Akhirnya mereka menemui hasil positif berkat gol Mason Greenwood pada menit 51.