Dicadangkan Lawan Wolves, Masa Depan Kepa di Chelsea Tak Jelas

Kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga.
Sumber :
  • instagram.com/kepaarrizabalaga

VIVA – Kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga, terus mendapatkan kritikan karena tampil buruk musim ini. Pemain internasional Spanyol ini harus duduk di bangku cadangan saat Chelsea menekuk Wolverhampton Wanderers 2-0 dalam laga pamungkas Premier League, Minggu 26 Juli 2020.

Dalam laga di Stamford Bridge tersebut, manajer Chelsea, Frank Lampard menurunkan Willy Caballero di bawah mistar gawang. Ini menguatkan spekulasi jika Kepa segera hengkang.

(Baca juga: Gerah Kena Hujan Kritik, Kepa Rela Potong Gaji Demi Tinggalkan Chelsea)

Terkait hal ini, Lampard memberikan penjelasan. Dia menuturkan tak mau terburu-buru memutuskan masa depan Kepa, meskipun The Blues kerap dikaitkan dengan kiper Atletico Madrid, Jan Oblak.

"Saya tak mau langsung memberikan keputusan soal masa depan Kepa. Keputusan Kepa malam ini adalah pilihan, melihat penampilan dan situasi dia dalam pertandingan terakhir. Ini waktu yang sulit untuk dia," kata Lampard dilansir Soccerway.

"Saya rasa, Willy datang dengan percaya diri. Penampilan apiknya seperti yang dia tunjukkan melawan Manchester United pekan lalu, adalah hal yang kami butuhkan dalam laga ini," tegasnya.

Chelsea akan menghadapi Arsenal dalam laga final Piala FA di Wembley, akhir pekan ini. Setelah itu, The Blues ditantang Bayern Munich di leg 2 babak 26 besar Liga Champions. Lagi-lagi, Lampard belum memutuskan apakah nantinya Kepa dicadangkan atau tidak.

"Saya tak akan melompat maju melampaui duel melawan Arsenal pekan ini. Itu sudah pasti salah. Skuad saat ini sangat kuat sebagai satu unit, bagaimana mereka berada di adlam dalam dan luar lapangan," ucap Lampard.

"Saya ingin bertahan seminggu lagi di dalam negeri lalu melawan Bayern Munich. Setelah itu, kami menatap musim depan," lanjutnya.

Kemenangan atas Wolves membawa Chelsea mengantongi tiket ke Liga Champions musim depan. The Blues finis di posisi ke-4 dengan 66 poin dari 38 laga.

(Baca juga: Kalahkan Wolverhampton, Chelsea Raih Tiket Liga Champions Musim Depan)