Coutinho Rela Gajinya Dipotong Agar Bisa Balik ke Premier League

Philippe Coutinho
Sumber :
  • instagram

VIVA – Pemain Barcelona, Philippe Coutinho, harus rela gajinya dipotong, jika ingin balik lagi ke Premier League. Coutinho saat ini sedang diminati oleh salah satu klub Premier League yaitu Arsenal.

Usai meninggalkan Liverpool ke Barcelona, performa Coutinho menurun drastis. Ia pun akhirnya terbuang dari skuad El Barca dan dipinjamkan ke Bayern Munich pada musim lalu.

Setelah kontrak peminjamannya di Bayern Munich habis, Barcelona kabarnya tidak berminat untuk memasukkan nama pemain asal Brasil itu ke dalam skuad. Bahkan, mereka akan melepas Coutinho lagi dengan status pinjaman.

Mengutip Daily Mail, Barcelona membuka kesempatan bagi klub manapun yang tertarik dengan Coutinho. Namun, klub yang berminat harus membayar 20 juta euro (Rp341 miliar) untuk biaya transfer dan 10 juta euro (Rp170 miliar) untuk gajinya.

Dilanjutkan laporan itu, Coutinho tengah dikaitkan dengan Arsenal, Sebab, agen Coutinho, Kia Joorabchian, memiliki kedekatan dengan The Gunners.

Terlebih, tim asuhan Mikel Arteta sangat membutuhkan gelandang kreatif karena tidak bergunanya peran Mesut Oezil. Demi menambal hal tersebut, Arsenal pun mencoba mengambil langkah dengan mengajukan penawaran terhadap Coutinho.

Selain Arsenal, beberapa klub Premier League seperti Tottenham Hotspur, Leicester City, dan Chelsea juga tertarik pada jasa Coutinho. Akan tetapi, Arsenal dikabarkan menjadi kandidat terdepan dalam usahanya mendapatkan pemain berusia 28 tahun tersebut.

Di musim ini, Coutinho tampil cukup menawan bersama Die Bayern, meski belum kembali ke performa terbaiknya. Coutinho berhasul mencatatkan 9 gol dan 9 assist dalam 34 laga di semua kompetisi.

Baca Juga:

Fokus Cetak Bintang Muda, Barcelona Takkan Pulangkan Neymar

Jelang Liburan, Skuad Liverpool Diingatkan soal COVID-19

Pengambilalihan Newcastle ke Perusahaan Arab Saudi Masih Belum Jelas