Punya Greenwood, MU Masih Butuh Jadon Sancho?

Striker muda Manchester United, Mason Greenwood
Sumber :
  • The Sun

VIVA – Bintang Borussia Dortmund, Jadon Sancho, masih menjadi target utama Manchester United di bursa transfer musim panas mendatang. Namun, hingga kini, saga transfer tersebut masih belum menemui titik terang.

Dortmund bersikeras mempertahankan sang pemain dengan membanderolnya di angka £110 juta. Sementara, MU masih mencoba untuk mendapatkannya dengan harga yang lebih murah.

Pun, Setan Merah harus merogoh kocek lebih dalam jika kesepakatan tercapai. Sebab, Sancho bakal diberi gaji sebesar £300 ribu per pekan di luar bonus.

Tapi, apakah MU sebenarnya masih membutuhkan Sancho? Padahal, mereka sudah memiliki sosok calon bintang masa depan dalam diri Mason Greenwood.

Ya, pemain 18 tahun itu sebenarnya bisa jadi jawaban atas mandeknya negosiasi dengan Die Borussen. Meski jam terbangnya belum sebanyak Sancho, tapi Greenwood sudah menunjukkan performa yang moncer bersama Marcus Rashford dan Anthony Martial.

Greenwood jadi salah satu pemain yang diandalkan sejak Proyek Restart Premier League bergulir, Juni lalu. Dari total 61 gol yang diceploskan tiga pemain tersebut, pemain asal Inggris tersebut menorehkan 17 gol di antaranya seperti dikutip Daily Star.

Andai jam terbangnya ditambah, bukan tidak mungkin kalau Greenwood menjadi solusi dari lini serang MU. Memilih untuk mengembangkan bakat Greenwood bisa menjadi keuntungan sendiri bagi Setan Merah.

Klub yang bermarkas di Old Trafford itu bisa menghemat keuangan klub karena pemain muda berpaspor Inggris itu merupakan didikan asli akademi Setan Merah. Kepercayaan yang diberikan manajer Ole Gunnar Solskjaer bisa berpengaruh sangat besar untuk perkembangan Greenwood di masa depan.

Baca juga

Makin Ganas, Chelsea Bakal Tambah 3 Pemain Lagi Usai Havertz

Kata Perpisahan Menyentuh Lovren buat Salah dan Liverpool