FA Ingin Laga Community Shield Dihadiri Penonton

Manchester City menjadi juara Community Shield 2018
Sumber :
  • Twitter.com/ManCity

VIVA – Pertandingan Community Shield akan digelar pada 29 Agustus mendatang di Stadion Wembley. Kabarnya penonton akan diperbolehkan menyaksikan langsung di stadion untuk pertama kalinya. 

Suporter sepakbola dilarang menyaksikan pertandingan langsung sepakbola di stadion sejak adanya pamdemi virus corona COVID-19, Maret lalu. Hal ini untuk mencegah penyebaran COVID-19. 

Dikutip dari The Sun, laga Community Shield akan mempertemukan juara Premier League dengan Piala FA. Liverpool nantinya akan bertemu pemenang antara Arsenal atau Chelsea yang bermain di final Piala FA. 

Federasi sepakbola Inggris (FA) dan Pemerintah Inggris sedang berbicara secara intens, agar suporter bisa kembali ke stadion. FA ingin Departemen Kebudayaan, Media dan Olahraga memberikan lampu hijau agar pertandingan tersebut dihadiri oleh penonton. 

FA berharap, dalam pekan ini akan ada keputusan dari Pemerintah Inggris. Rencananya hanya sekitar 15.000-20.000 penonton saja yang diperbolehkan hadir di stadion dengan menerapkan protokol kesehatan dan jaga jarak. 

Pemerintah Inggris memang merencanakan penonton bisa kembali ke stadion pada Oktober mendatang. Namun dengan catatan, Pemerintah Inggris puas dengan hasil tes yang dilakukan. 

Balapan dan Kriket adalah pilihan pertama pemerintah, tapi sepakbola menjadi kuncinya. Dan FA percaya pengajuan proposal untuk Community Shield adalah salah satu yang tepat.

"Skema percontohan sangat penting, sehingga kita dapat mencapai target pada 1 Oktober mendatang, untuk membuuka lebih banyak olahraga dan kembalinya penonton ke stadion," kata Menteri Olahraga Inggris, Nigel Huddlestone. 

"Saat ini kami sedang berdiskusi, dan kami ingin banyak olahraga yang terlibat percontohan. Dan saya pikir harapan yang masuk akal adalah rugby dan sepakbola yang menjadi skema percontohan," tambahnya.

Sementara itu, jika nantinya di perbolehkan maka akan menjadi kesempatan bagi penggemar Liverpool untuk merayakan gelar juara Premier League musim 2019/2020. Liverpool, belum merayakan gelar juara bersama dengan penggemar mereka, karena masih adanya larangan fans ke stadion. 

Baca juga:

Timo Werner Ungkap Sosok Penting di Balik Kepindahannya ke Chelsea

Bersaing dengan Atalanta, Bikin Inter Semakin Termotivasi