Piala FA Tak Boleh Melayang, Chelsea Parkir Kepa dan Mainkan Kiper Tua

Kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga, ketika menolak diganti.
Sumber :

VIVA – Manajer Frank Lampard tidak akan menurunkan Kepa Arrizabalaga pada laga final Piala FA melawan Arsenal Sabtu malam, 1 Agustus 2020. Chelsea bakal memainkan kiper tua berusia 38 tahun Willy Caballero.

Kepercayaan Lampard pada Kepa sudah mulai memudar sejak laga terakhir Premier League. Ketika Chelsea menghadapi Wolverhampton Wanderers, Kepa juga diparkir Lampard. Caballero tampil apik dan membuat gawang Chelsea tetap perawan.

Lampard sepertinya tidak mau kehilangan gelar Piala FA. Pasalnya, itu satu-satunya Piala yang bisa dimenangkan mereka musim ini. Di ajang Liga Champions peluang Chelsea menipis setelah tertinggal 0-3 dari Bayern Munich pada laga leg pertama babak 16 besar.

Kepa diboyong Chelsea dari Athletic Bilbao pada 2018 silam untuk mengisi posisi yang ditinggal Thibaut Courtois dengan mahar 80 juta euro.

Nominal itu membuat penjaga gawang asal Spanyol tersebut dilabeli sebagai pemain termahal yang pernah dibeli Chelsea. Namun, performa Kepa dikritik habis-habisan. Dia dianggap menjadi titik lemah Chelsea.

Di Premier League musim ini, Kepa sudah 54 kali kebobolan. Itu menjadi yang terbanyak di antara jajaran tim papan atas Premier League.

Terakhir, Kepa tampil membela Chelsea dia harus kebobolan lima gol. Gawangnya dibombardir oleh sang juara musim ini, Liverpool.

Melansir The Sun, nilai rata-rata penyelamatan yang dia lakukan Kepa sangat rendah. Kepa hanya mencatatkan 54,5 persen yang membuat dia sebagai penjaga gawang terburuk di lima liga paling top Eropa.

Di Liga Champions, penampilan Kepa lebih buruk. Dia hanya melakukan 50 persen penyelamatan. Faktor-faktor inilah yang membuat masa depan Kepa di Chelsea mulai tak jelas.

Sejumlah nama pun bermunculan sebagai pengganti Kepa. Mereka adalah Jan Oblak dari Atletico Madrid, Nick Pope dari Burnley Manuel Neuer dari Bayern, hingga kiper Borussia Dortmund, Roman Burki.

Baca Juga:

Usai Tendang Bokong, Mike Tyson Hancurkan McGregor dengan Sihir Khabib
Kisah Mike Tyson Pesta Seks Dihadiri Donald Trump
Respons Aneh McGregor Setelah Dipecundangi Mike Tyson