Giroud Berpotensi Ciptakan Rekor Unik Saat Chelsea Vs Arsenal

Striker Chelsea, Olivier Giroud
Sumber :
  • twitter.com/premierleague

VIVA – Bomber Chelsea, Olivier Giroud punya target khusus di pertandingan kontra Arsenal di final Piala FA 2020 pada Sabtu dini hari WIB 1 Agustus 2020. Target apa itu? 

Ya, dilansir opta, penyerang asal Prancis ini berpotensi besar menciptakan rekor unik. Jika mencetak gol ke gawang Meriam London, Giroud akan menjadi pemain yang mampu mencetak gol untuk tim yang sama di ajang Piala FA. Diketahui, Giroud sebelumnya membela Arsenal.

Sebelumnya rekor ini pernah dipegang oleh Frank Stapleton. Dia adalah orang pertama yang menciptakan itu saat membela Arsenal dan Manchester United.

Saat berseragam The Gunners, dia membobol gawang Setan Merah di laga final Piala FA tahun 1979 dan mencetak gol ke gawang MU di final Piala FA tahun 1983.
Baca juga: Piala FA Tak Boleh Melayang, Chelsea Parkir Kepa dan Mainkan Kiper Tua 

Di Piala FA sendiri, Giroud terbilang moncer. Dia sudah tampil dengan total 30 kali baik bersama Arsenal dan Chelsea. Total dia mencetak 16 gol dan delapan assist.

Giroud juga berkontribusi di empat pertandingan terakhirnya di ajang Piala FA bersama Chelsea. Dia mencetak empat gol dari empat laga.
Baca juga: Geger, Messi 'Muncul' di Kota Milan