Fakta Mengerikan Chelsea, Awas Bisa Bikin Arsenal Menangis

Gelandang Chelsea, Jorginho, melakukan selebrasi usai mencetak gol
Sumber :
  • Instagram/@chelseafc

VIVA – Piala FA sudah mencapai partai puncak. Dua tim raksasa Premier League, Chelsea dan Arsenal bakal bertempur di Wembley, Sabtu 1 Agustus 2020.

Chelsea melenggang ke partai final setelah menggasak Manchester United 3-1. Sedangkan Arsenal ke final usai mendepak Manchester City 2-0.

Terdapat sejumlah fakta menarik yang hadir sebelum laga dimulai. Namun, untuk kali ini VIVA menyajikan fakta mengerikan Chelsea yang bisa bikin Arsenal menangis, berikut rangkumannya:

1. Chelsea tidak terkalahkan dalam tiga pertemuan terakhir dengan Arsenal. Terakhir kali Arsenal bisa menang melawan The Blues pada Januari 2019.

2. Penyerang Chelsea, Olivier Giround menjadi momok menakutkan bagi Arsenal. Melansir Opta, striker Prancis itu sudah tampil sebanyak 30 kali di Piala FA. Hasilnya, ada 24 gol yang mampu dikemas oleh Giroud.

3. Giroud lagi tajam-tajamnya.  Dalam empat pertandingan terkahir Chelsea di semua ajang, Giroud mampu mencatatkan empat gol. Norwich City, Manchester United, Liverpool, dan Wolverhampton Wanderers jadi korban keganasannya

4. Pengalaman Giroud. Arsenal bisa dibuat menangis oleh sang mantan. Pasalnya, Giroud sudah tahu betul bagaimana laga final Piala FA. Giroud sudah mencatatkan sebanyak empat gelar juara Piala FA ( tiga bersama Arsenal) satu dengan Chelsea.

5. Musim ini, Chelsea tak pernah kalah dari Arsenal. Dalam dua petemuan di Premier League, Chelsea meraih satu kemenangan dan sekali imbang.

6. Chelsea finis di peringkat keempat Premier League, lebih baik dari Arsenal yang finis di peringkat delapan. Chelsea mengumpulkan 66 poin atau unggul 10 angka dari Arsenal.

Baca Juga:

Tega, Saat Mike Tyson Jadikan Wanita Tua Pelampiasan Seksual
Liverpool Hingga Real Madrid Ucapkan Selamat Idul Adha
5 Fakta Menarik Zidane, Masih Ada Satu Trofi yang Belum Diraihnya