Kiper Tua Chelsea Kasihan Lihat Penderitaan Kepa

Willy Caballero dan Kepa Arrizabalaga
Sumber :
  • talksport

VIVA – Kepa Arrizabalaga menjadi satu pemain Chelsea yang paling disorot karena penampilan buruknya musim ini. Kepa kehilangan kepercayaan dari manajer Chelsea, Frank Lampard untuk menjadi kiper nomor satu.

Dalam dua pertandingan terakhir, Kepa diparkir dan Lampard memilih menurunkan kiper tua, Willy Caballero. Kepa diboyong Chelsea dari Athletic Bilbao pada 2018 silam untuk mengisi posisi yang ditinggal Thibaut Courtois dengan mahar 80 juta euro.

Nominal itu membuat penjaga gawang asal Spanyol tersebut dilabeli sebagai pemain termahal yang pernah dibeli Chelsea. Namun, performa Kepa dikritik habis-habisan. Dia dianggap menjadi titik lemah Chelsea.

Di Premier League musim ini, Kepa sudah 54 kali kebobolan. Itu menjadi yang terbanyak di antara jajaran tim papan atas Premier League.

Terakhir, Kepa tampil membela Chelsea dia harus kebobolan lima gol. Gawangnya dibombardir oleh sang juara musim ini, Liverpool.

Kepa pun diragukan tampil kala Chelsea menghadapi Arsenal pada laga final Piala FA di Wembley Stadium, Sabtu 1 Agustus 2020. Posisinya terancam digantikan oleh Caballero.

Sebagai rekan satu tim, Caballero prihatin dengan kondisi Kepa. Dia enggan menganggap ini sebagai keuntungan baginya. Sebab, kiper 38 tahun tersebut menilai Kepa merupakan salah satu kiper terbaik di dunia.

"Tentu saja saya berharap dia tetap di sini. Saya sudah mengenalnya selama dua tahun. Musim lalu sangat baik baginya. Musim ini ada beberapa hal lain yang terjadi, tetapi tahun lalu sangat fantastis," kata Caballero, dikutip Daily Express.

"Dia masih penjaga gawang nomor satu untuk Spanyol, dan merupakan penjaga gawang yang hebat. Kami memiliki hubungan yang hebat. Ini adalah kedua kalinya Frank meninggalkannya, tetapi dalam hal hubungan kami dia sangat baik," ucapnya.

Mantan kiper Manchster City itu juga memuji sikap Kepa yang tetap profesional meski terpinggirkan dari posisi utama. Dia meyakini, Kepa bakal kembali dalam performa terbaiknya. 

Hanya itu yang bisa saya katakan tentang Kepa. Dia telah menunjukkan kepada saya dan kita semua wajah yang hebat, bahkan di saat-saat terburuk baginya. Itu sangat profesional darinya. Cara dia bekerja selama seminggi ini sangat luar biasa," ujarnya.

Baca Juga:

Pengakuan Mike Tyson, Tak Kuat Latihan karena Kecanduan Seks
Mengerikan, Legenda Brasil Pamer Otot dan Pecundangi Ronaldo
Ternyata, Rayuan Inter Milan untuk Messi Setara 51 Ribu Sapi Jokowi