8 Fakta Mengerikan Arsenal Setelah Pecundangi Chelsea di Piala FA

Pemain Arsenal rayakan gelar Piala FA 2019/20.
Sumber :
  • twitter.com/SuperSportTV/

VIVA – Arsenal menjuarai Piala FA setelah mempecundangi Chelsea di Webley Stadium, Sabtu 1 Agustus 2020. 

Sempat tertinggal lebih dulu melalui gol cepat Christian Pulisic pada menit ke-5, Arsenal bangkit dan berbalik unggul 1-2 dengan dua gol Pierre-Emerick Aubameyang menit ke-28 dan ke-67.

Terdapat sejumlah fakta mengerikan yang dibuat Arsenal setelah kemenangan ini. Apa saja? Berikut fakta mengerikan Arsenal setelah pecundangi Chelsea di Piala FA, melansir Opta:

1. Mikel Arteta menjadi manajer Arsenal pertama yang memenangkan trofi Piala FA di musim pertama setelah hal serupa dilakukan George Graham pada 1986-87.

2. Mikel Arteta adalah orang pertama yang memenangkan Piala FA bersama Arsenal sebagai kapten sekaligus manajer.

3. Arsenal telah memenangkan Piala FA untuk ke-14 kalinya. Jumlah itu paling banyak dari tim mana pun. Arsenal juga tim pertama yang mengalahkan lawan yang sama pada tiga kesempatan di final Piala FA.

4. Sejak melakukan debutnya untuk Arsenal pada Februari 2018, Aubameyang telah mencetak lebih banyak gol di semua kompetisi daripada pemain Liga Premier lainnya (69), satu lebih dari Mohamed Salah

5. Aubameyang (31 tahun 44 hari) adalah adalah pemain tertua yang mencetak gol untuk Arsenal di final Piala FA sejak 1932, ketika Bob John mencetak gol untuk The Gunners melawan Newcastle (33 tahun 80 hari).

6. Aubameyang menjadi pemain Gabon dan pemain Afrika pertama yang memulai pertandingan final Piala FA sebagai kapten tim Liga Sepakbola.

7. Ini adalah ketiga kalinya Arsenal dan Chelsea saling berhadapan di final Piala FA, dengan The Gunners memenangkan dua pertandingan sebelumnya (pada 2002 dan 2017).

8. Arsenal tampil di final Piala FA ke-21. Jumlah itu paling banyak dari tim manapun. 

Baca Juga:

Terapi Aneh Mike Tyson Agar Lepas dari Kecanduan Seks
Sosok Pria Paling Tersiksa Meladeni Kecanduan Seks Mike Tyson
Ketika Pesepakbola Dunia Sambut Libur dengan Pesta Bikini