Gila, 3 Rekor Langsung Dipecahkan Aubameyang Usai Bantu Arsenal Juara

Selebrasi striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang
Sumber :
  • Daily Mirror

VIVA – Prestasi individu luar biasa ditorehkan striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang. Berhasil mengantarkan Arsenal juara Piala FA dengan mengalahkan Chelsea, 2-1, di Wembley Stadium, Sabtu 1 Agustus 2020, ada tiga rekor yang dipecahkan Aubameyang dalam waktu bersamaan.

Rekor pertama, Aubameyang menjadi kapten berdarah Afrika pertama yang tampil di Piala FA. Catatan brace ke gawang Chelsea, membuat momen tersebut makin sempurna bagi Aubameyang.

Lalu, Aubameyang juga memecahkan rekor yang sudah bertahan puluhan tahun lamanya. Yakni, Aubameyang menjadi pemain Arsenal pertama yang mencetak dua gol dalam final Piala FA di Wembley dalam kurun waktu 70 tahun terakhir.
Baca juga: Lampard Amuk Wasit Usai Chelsea Gagal Juara Piala FA

Cuma Reg Lewis yang bisa mencatatkan prestasi itu, saat jumpa Liverpool pada final Piala FA di Wembley, 1950 silam.

Aubameyang kini juga menjadi pencetak gol tertua Arsenal di final Piala FA, sejak Bob John, yang membobol gawang Newcastle United pada 1932 silam.

Tak bisa dibantah, bomber 31 tahun tersebut memang jadi andalan Arsenal di lini depan. Sebab, mayoritas gol Arsenal di musim ini lahir dari kakinya.

Di Premier League saja, Arsenal memproduksi 56 gol, dan 22 di antaranya dicetak oleh Aubameyang. Jika ditotal, Aubameyang sudah cetak 29 gol untuk Arsenal di segala ajang musim 2019/20.
Baca juga: Saga Melelahkan Aubameyang di Arsenal