Misi Arteta 'Gunakan' Juara Piala FA untuk Pertahankan Aubameyang

Aksi striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, di final Piala FA
Sumber :
  • Metro.co.uk

VIVA – Manajer Arsenal, Mikel Arteta, sangat berharap Pierre-Emerick Aubameyang mau memperpanjang masa baktinya di Emirates Stadium. Arteta bakal merayu Aubameyang dengan kesuksesan di Piala FA.

Seperti diketahui, Arsenal baru saja meraih gelar Piala FA ke-14 usai menumbangkan Chelsea 2-1 dalam duel di Wembley Stadium, akhir pekan lalu. Ini jadi gelar pertama Arteta sejak menangani The Gunners sejak pertengahan musim lalu.

Di laga tersebut, Aubameyang benar-benar menunjukkan jika dia merupakan elemen penting bagi skuad Arsenal. Torehan dua golnya yang mengantarkan Tim Meriam London akhirnya juara Piala FA.

Sadar akan peran penting pemain asal Gabon, Arteta pun berusaha keras untuk mempertahankannya. Dia berharap Aubameyang mau meneruskan karier sepakbolanya di London yang cuma tersisa kurang dari setahun lagi.

"Mencetak gol adalah hal tersulit dalam sepakbola. Tapi, dia membuatnya jadi terlihat mudah. Kami selalu memiliki penyerang luar biasa di klub ini dan Auba pantas untuk disandingkan dengan sejumlah pemain besar lainnya," kata manajer asal Spanyol dikutip The Sun.

"Dengan memenangkan trofi, dia akan semakin dekat dengan mereka (para legenda), semoga kami bisa mempertahankannya untuk waktu yang lama," tutur dia.

Sayangnya, hingga kini negosiasi perpanjangan kontrak sang pemain masih alot. Arsenal masih keberatan untuk mewujudkan permintaan sang pemain yang meminta perpanjangan tiga tahun dengan gaji £250 ribu per pekan.

Baca juga: Momen Winger Arsenal 'Ngolongin' Pemain Chelsea