Liverpool Juara, Alisson Gempor

Kiper Liverpool, Alisson Becker
Sumber :
  • IG Liverpool

VIVA – Kiper Liverpool, Alisson Becker curhat mengenai dampak yang dirasakan atas keberhasilan The Reds menjuarai Premier League musim 2019/2020. Yaitu staminanya yang terkuras habis. 

Musim ini Liverpool menjadi tim yang paling konsisten. Penampilan impresif mereka mengantarkan ke trofi yang sudah 30 tahun dinanti. Mereka menjadi juara di mana kompetisi masih menyisahkan tujuh pertandingan lagi.
Baca juga: FA Pastikan Community Shield Pertemukan Liverpool Vs Arsenal

Dan di akhir musim, mereka meraih 99 poin, berselisihi delapan angka dari Manchester City sebagai pesaing terdekatnya. Alisson mengakui melalui musim yang berat. 

Hal ini lantaran The Reds di musim ini memberikan segalanya di setiap laga. "Ini adalah musim yang saya alami di mana berjalan sangat melelahkan. Saya tidak tahu apakah karena pandemi atau musim yang lebih panjang. Kami keluar dari Liga Champions lebih awal, tapi saya pikir kelelahan itu datang karena kami tampil maksimal di setiap laga," kata Alisson, seperti dilansir goal. 

"Tim kami dan setiap pemain punya kualitas. Setidaknya ada empat pemain yang selalu ada tampil terbaik di posisi mereka. Dan yang membuat perbedaan adalah cara kami bermain," lanjut dia. 

Untuk diketahui, di Premier League musim 2019/2020, kiper asal Brasil ini mencatatkan 15 kali cleansheet. Selain memenangkan trofi liga, dia juga sudah membantu Liverpool memenangkan trofi Liga Champions, Piala Dunia Antarklub dan UEFA Super Cup.

Mereka masih bisa menambahkan satu trofi lagi di ajang Community Shield di mana Arsenal yang akan menjadi lawannya.