Masalah Besar yang Mendadak Bisa Gagalkan Transfer Jadon Sancho ke MU

Winger Borussia Dortmund, Jadon Sancho
Sumber :
  • Daily Mail

VIVA – Transfer bintang Borussia Dortmund, Jadon Sancho, ke Manchester United ternyata masih dibayangi kegagalan. Ada masalah serius yang sampai sekarang belum terpecahkan dan bisa saja membuat transfer gagal terwujud.

Secara personal, MU sudah sepakat dengan Sancho soal detail transfer. Mereka bakal menggaji Sancho sebesar £340 ribu atau setara Rp6,5 miliar per pekannya, dengan durasi kontrak selama empat tahun, opsi perpanjangan 12 bulan.

Laporan lain menyebutkan, Sancho sebenarnya mendapat gaji senilai £220 ribu atau setara Rp4,2 miliar per pekannya. Tapi, pada dasarnya, Sancho akan jadi salah satu pemain dengan gaji tertinggi di MU serta Premier League.

Proposal tersebut, sudah disetujui Sancho secara personal. Namun, Dortmund belum mengatakan "Ya" secara resmi kepada MU.

Belakangan, tersiar kabar, sebenarnya MU masih mau menekan Dortmund untuk menurunkan harga Sancho, meski sebelumnya sudah meminta Dortmund untuk melonggarkan sistem pembayaran dalam megatransfer tersebut.

Manajemen MU ternyata masih keberatan dengan nilai yang dipatok kepada winger jebolan akademi Manchester City itu, sebesar £108 juta atau setara Rp2 triliun.

Kondisi ekonomi yang tak stabil, jadi alasan MU ingin menawar harga Sancho. Di sisi lain, anggaran MU untuk beli pemain diperkecil manajemen.

Dengan situasi tersebut, MU dibuat terjepit. Mereka diburu waktu karena Dortmund memberikan batas waktu dalam transfer Sancho hingga 10 Agustus 2020.

Tak ada kata sepakat sampai batas waktu tersebut, maka transfer Sancho bisa saja gagal dan MU harus cari pemain lain.