Chelsea Dipaksa Pertahankan Kepa karena Sudah Keluar Uang Banyak

Kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga
Sumber :
  • twitter.com/kepa_46

VIVA – Masa depan Kepa Arrizabalaga sebagai penjaga gawang utama Chelsea masih menjadi tanya. Belakangan ini, performa Kepa tidak begitu memuaskan manajer Chelsea, Frank Lampard.

Padahal, kiper asal Spanyol itu didatangkan The Blues dari Atheltic Bilbao dengan harga yang tidak murah pada 2018. Chelsea harus mengeluarkan uang 71 juta poundsterling, yang membuat Kepa menjadi kiper termahal di dunia.

Akan tetapi, penampilan Kepa masih belum sesuai dengan harganya. Dia sempat bermasalah dengan manajer Chelsea sebelumnya, Maurizio Sarri dan kini hubungannya juga tidak terlalu harmonis dengan Lampard.

Bahkan, Kepa beberapa kali harus rela duduk di bangku cadangan pada musim ini. Lampard lebih mempercayai kiper veteran Willy Caballero untuk mengawal mistar gawang Chelsea.

Kendati demikian, menjual Kepa bukan merupakan pilihan yang strategis bagi Chelsea. Sebab, The Blues pasti akan kesulitan menemukan pembeli yang bisa membayar Kepa sesuai dengan harga diinginkan.

Mengutip laporan Express, manajemen Chelsea dipastikan tidak akan dengan mudah menyetujui penjualan pemain yang mereka dapatkan dengan susah payah. Maka dari itu, petinggi klub mendesak Lampard mencari solusi agar performa Kepa meningkat.

Atas dasar tersebut, Chelsea kemungkinan besar akan memaksa Lampard untuk mempertahankan Kepa. Apalagi, Chelsea tak ingin merugi jika melepas Kepa.

Selain itu, yang juga menghalangi penjualan Kepa adalah perkara mencari pengganti. Jika Kepa benar-benar dilepas, belum ada kiper lain yang dianggap pantas menggantikannya.

Sejumlah kandidat sempat bermunculan, seperti Jan Oblak, Dean Henderson, hingga Nick Pope. Namun, semua kandidat itu tampaknya sulit didapatkan, dan kualitasnya belum tentu lebih baik dari Kepa.

Terlebih, bursa transfer musim panas ini bener-benar rumit akibat sebagian besar klub enggan menjual pemain mereka karena takut kesulitan mencari pengganti. Oleh karena itu, The Blues tidak boleh gegabah melepas Kepa sebelum mendapat pengganti yang sepadan.

Baca Juga:

Revolusi Chelsea, Lampard Bakal Tendang 10 Pemain

MU Bikin Lampard Frustrasi Soal Transfer Dean Henderson