Ada yang Tak Rela Willian Tinggalkan Chelsea Menuju Arsenal

Winger Chelsea, Willian rayakan gol.
Sumber :
  • https://twitter.com/ChelseaFC

VIVA – Bek Chelsea, Antonio Rudiger tak bisa membayangkan jika dia tidak berada di dalam tim yang sama dengan Willian. Ya, pemain yang memiliki nama panjang Willian Borges da Silva tersebut saat ini dikabarkan bakal hengkang dari Chelsea menuju Arsenal. 

Pemain 31 tahun tersebut ingin bertahan di Stamford Bridge lebih lama. Namun, Chelsea hanya menyodorkan perpanjangan kontrak selama dua tahun. Arsenal memanfaatkan situasi ini dan berkeinginan untuk menampung pemain asa Brasil tersebut.

Situasi ini membuat hati Rudiger tak karuan. Pasalnya, dia memiliki hubungan yang sangat dekat. Bahkan, Rudiger mengakui salah satu alasannya hengkang dari Roma pada 2017 dan gabung ke Chelsea karena ada Willian.

"Sejak hari pertama datang ke Chelsea, dia dan David Luiz membantu saya beradaptasi di tim. Dia adalah pria yang hebat dan pemain sepakbola yang sangat, sangat bagus," kata Rudiger, dikutip Dailymail.

"Dia tenang dan rendah hati dan akan menyedihkan jika saya tidak melihatnya lagi sebagai rekan satu tim. Dia bukan tipe pemain yang banyak bicara," sambungnya.

Rudiger menambahkan, Willian merupakan salah satu winger terbaik di dunia sama seperti mantan pemain Chelsea yang hijrah ke Real Madrid, Eden Hazard.

"Dia melakukan pekerjaannya di lapangan, seperti Eden Hazard. Dengan bermain, dia menunjukkan apa yang dia maksud," ucapnya.

"Dia adalah pria yang mendikte permainan dan tidak banyak pemain di dunia memiliki kualitas seperti ini. Dia selalu berlatih keras dan berlatih tendangan bebas setelahnya. Dia adalah seseorang yang selalu ingin meningkat," jelasnya.

Willian diboyong Chelsea dari klub Rusia, Anzhi Makhachkala pada tahun 2013, pemain asal Brasil itu selalu mendapat posisi utama di pos sayap.

Willian sudah mengemas 339 penampilan di seluruh kompetisi dengan 63 gol dan 62 assist. Lima trofi dipersembahkannya, termasuk dua kali juara Premier League.

Baca Juga:

Keperkasaan Mike Tyson Tetap Dapat Jatah meski Mau Cerai
Cerita 3 Sabuk Mike Tyson Hilang karena Gituan dengan Pelayan Hotel
Barcelona Lepas Coutinho ke Arsenal