Pemain Terbaik Arsenal Versi Pires, Bukan Thierry Henry

Robert Pires dan Thierry Henry ketika membela Arsenal
Sumber :
  • Whoateallthepies

VIVA – Pernyataan mengejutkan dibuat oleh mantan penggawa Arsenal, Robert Pires. Dia melupakan Thierry Henry sebagai pemain terbaik Arsenal dan malah menunjuk Dennis Bergkamp.

Pires dan Henry memiliki koneksi yang luar biasa saat keduanya membela Arsenal pada awal 2000-an. Mereka termasuk dalam skuad 'Invicibles' pada musim 2003/04 di mana The Gunners menjadi juara Premier League tanpa sekali pun menelan kekalahan.

Usai membela Tim Meriam London, Pires hijrah ke Spanyol dan berkostum Villarreal pada 2006. Semusim setelahnya, giliran Henry yang pindah ke Barcelona.

Kendati cukup lama merumput bersama di Arsenal, tapi nyatanya Pires justru tak memilih Henry sebagai rekan setim yang paling klop dengannya. Pria asal Prancis itu justru memilih Bergkamp yang membuatnya berdecak kagum di atas lapangan.

"Ketika saya bergabung dengan Arsenal pada 2000 saya belajar banyak dari Dennis Bergkamp. Dia adalah otak dari tim ini dan dia membuat segalanya terlihat mudah," ujar pria 46 tahun dikutip Mirror.

"Saya menyukai tipe pemain sepertinya. Bergkamp juga merupakan pemain penting bagi Arsene Wenger. Dan untuk sekarang, saya senang menyaksikan Kevin De Bruyne," lanjutnya.

Musim ini, Arsenal gagal menampilkan performa apik untuk bisa bersaing di papan atas. Pasukan Mikel Arteta hanya mampu finis di peringkat delapan. Hanya saja, mereka berhak mentas di Liga Europa lantaran berhasil menjuarai Piala FA usai mengalahkan Chelsea di partai final.

Baca juga: Arsenal 'Cuci Gudang', 9 Pemain Bintang Siap Ditendang