Performa Jesse Lingard Bersama MU Sudah Tidak Bagus

Winger Manchester United, Jesse Lingard, merayakan golnya ke gawang Arsenal
Sumber :
  • Instagram/@jesselingard

VIVA – Teka-teki masa depan Jesse Lingard bersama Manchester United menjadi salah satu hal yang cukup menyita perhatian di musim 2019/2020. Sebab, minimnya kesempatan bermain dan pembicaraan kontrak baru yang tidak menunjukkan perkembangan signifikan membuat pemain berusia 28 tahun itu terus dikaitkan akan hengkang dari Old Trafford.

Meski MU sukses mengakhiri musim di posisi ketiga Premier League dan dipastikan bakal berlaga di Liga Champions musim depan, performa Lingard dianggap tidak terlalu istimewa. Ia hanya mencetak satu gol di Premier League.

Situasi yang tengah dihadapi Lingard mengundang komentar dari berbagai pihak, tak terkecuali salah satu legenda MU, Paul Scholes. Ia menilai, peran gelandang asal Inggris itu sudah tidak cukup bagus dan harus segera meninggalkan Setan Merah, meski menjadi salah satu pencetak gol saat mengantarkan timnya lolos ke perempatfinal Liga Europa.

"Akhir-akhir ini, performa Jesse Lingard tidak terlalu dan tidak cukup untuk klub seperti Manchester United. Menggantinya dengan pemain lain setelah pertandingan berjalan sekitar satu jam, itu menjadi tanda jika Ole Gunnar Solskjaer akan melepasnya," kata Scholes, seperti dikutip Goal, Kamis 6 Agustus 2020.

"Saya tahu apa yang bisa Lingard lakukan, tapi di Manchester United dia tidak lebih dari pemain yang cuma menghiasi skuad. Saya tidak bisa melihat dia akan bermain dalam banyak pertandingan, kecuali banyak pemain yang cedera," ujarnya.

Hingga kini, MU memang belum menentukan sikap soal masa depan Lingard. Namun, pemain berusia 27 tahun itu juga tak perlu khawatir jika harus hengkang dari MU, karena dirinya dilaporkan menjadi salah satu incaran AS Roma.

Baca Juga:

MU Melaju Mulus ke Perempat Final Liga Europa Usai Hancurkan LASK

Lolos ke Perempat Final, MU Makin Pede Juara Liga Europa