Liverpool dan MU Dominasi Kandidat Pemain Terbaik Premier League

Perayaan juara Liverpool
Sumber :
  • instagram/lfc

VIVA – Setelah berhasil meraih gelar Premier League 2019/2020, Liverpool berpotensi kembali mendapatkan penghargaan melalui pemainnya. 

Sejumlah penggawa Liverpool mendominasi nominasi penerima penghargaan Premier League. Di tiga kategori, pemain terbaik, pemain muda terbaik, hingga manajer terbaik, Liverpool menempatkan orang-orangnya.

Hebatnya lagi, di kategori pemain terbaik, ada tiga pemain Liverpool yang masuk dalam nominasi. Mereka adalah Sadio Mane,  Jordan Henderson, dan Trent Alexander-Arnold.

Menariknya, tak ada nama Mohamed Salah dalam daftar ini. Padahal, pemain asal Mesir itu mencetak 19 gol, atau satu lebih banyak dari Mane. 

Tiga pemain Liverpool tersebut mengepung playmaker Manchester City Kevin de Bruyne. Kemudian ada penyerang Southampton Danny Ings, kiper Burnley Nick Pope, dan penyerang Leicester City Jamie Vardy.

Trent Alexander-Arnold juga masuk dalam nominasi pemain muda terbaik Premier League. Bek 21 tahun tersebut musim ini menjadi pencetak assist terbanyak kedua di bawah De Bruyne. Arnold membukukan 13 assist dan mencetak empat gol.

Jika dominasi Liverpool di pemain terbaik, Manchester United mendominasi di kategori pemain muda terbaik. Melansir Premier League, tercatat ada tiga pemain MU yang masuk nominasi yaitu Mason Greenwood, Anthony Martial, dan Marcus Rashford.

Di kategori manajer terbaik Premie League 2019/2020, Juergen Klopp bersaing dengan Brendan Rodgers (Leicester City), Chris Wilder (Sheffield United), dan manajer Chelsea, Frank Lampard.

Baca Juga:

Isu COVID-19 di Tubuh PSSI dan Timnas Indonesia
Mike Tyson Bongkar Cara Hancurkan Kesucian Mayweather
Lazio Ketiban 'Durian Runtuh' dari Tersingkirnya Roma