Megatransfer Jadon Sancho ke MU di Ujung Tanduk

Winger Borussia Dortmund, Jadon Sancho
Sumber :
  • Daily Mail

VIVA – Megatransfer bintang Borussia Dortmund, Jadon Sancho, ke Manchester United terancam gagal. Sampai sekarang, manajemen MU belum menyatakan kesanggupannya menebus Sancho di angka yang diminta Dortmund, sebesar £108 juta atau setara Rp2 triliun.

Padahal, batas waktu yang diberikan manajemen Dortmund tinggal dua hari lagi. Ya, kubu Die Borussen sudah menegaskan tak akan membuka pintu negosiasi dengan MU, kalau penawaran masuk lewat dari 10 Agustus 2020.

Dan demi mengamankan jasa pemuda 20 tahun itu, Dortmund sedang menyiapkan sejumlah langkah antisipasi.

Salah satunya adalah dengan menyiapkan kontrak baru untuk Sancho. Bild melansir, kontrak itu akan membuat Sancho mendapat kenaikan gaji yang signifikan.

Jika saat ini dia menerima gaji sebesar £5,4 juta per tahunnya, dengan kontrak baru itu Sancho bisa dapat bayaran £9 juta dalam periode yang sama. Artinya, gaji Sancho naik dua kali lipat, dengan rincian bayarannya £190 ribu per pekan.

Memang, jumlahnya masih lebih kecil ketimbang yang ditawarkan MU. Sancho rencananya akan digaji sebesar £340 ribu per pekan.

Taktik macam ini pernah dipakai Dortmund untuk sejumlah bintangnya. Sebut saja Robert Lewandowski yang hampir cabut di 2013 lalu, baru hengkang ke Bayern Munich setahun setelahnya. Pun, Pierre-Emerick Aubameyang diperlakukan sama oleh Dortmund.