Alasan MU Tak Pernah Istirahatkan Harry Maguire

Bek MU, Harry Maguire
Sumber :
  • Daily Mirror

VIVA – Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menjelaskan, alasan utama dirinya tak pernah mengistirahatkan Harry Maguire. Hal tersebut dilakukan Solskjaer karena Maguire sendiri yang ingin selalu tampil lantaran ia memiliki rasa tanggung jawab sebagai kapten tim.

Maguire merupakan salah pemain MU yang paling disorot performanya di sepanjang musim ini. Sebab, posisinya sebagai bek tengaj nyaris tak tergantikan.

Jika ditotal, Maguire hanya absen dua kali pada semua kompetisi di musim ini. Bahkan, di Premier League, eks bek Leicester City itu selalu tampil dalam 38 pekan sekaligus menyamai catatan rekor milik legenda Setan Merah, Gary Pallister.

Terlalu seringnya Maguire tampil bersama MU membuat banyak pihak mulai khawatir dengan kondisi fisiknya. Namun, Solskjaer mengatakan, bahwa bek termahal di dunia tersebut selalu dalam kondisi terbaik

"Pertama-tama, dia sangat ingin bermain terus karena dia adalah kapten tim. Ada alasan mengapa dia menjadi kapten; dia selalu ingin bermain dan dia selalu siap untuk bermain," ujar Solskjaer, seperti dilansir situs resmi MU, Minggu 9 Agustus 2020.

"Dia melewatkan satu atau dua pertandingan di musim ini karena sedikit bermasalah dengan kebugarannya. Namun, kini dia semakin bagus saat bermain. Dia pun akan mendapatkan liburan setelah turnamen ini (Liga Europa). Jadi, jangan terlalu khawatir dengan masalah fisik," katanya.

Dalam laga selanjutnya, MU akan menantang FC Copenhagen di babak perempatfinal Liga Europa, Selasa 11 Agustus 2020, dini hari WIB. Di pertandingan tersebut, kemungkinan besar Maguire akan kemabli menjadi andalan Solskjaer di lini pertahanan Setan Merah.

Baca Juga:

Sancho Gabung Grup WhatsApp Manchester United

Jadwal Lengkap Perempatfinal Liga Europa dan Liga Champions