Arsenal Siap Rugi Demi Mendepak Mesut Oezil

Gelandang Arsenal, Mesut Oezil
Sumber :
  • Metro.co.uk

VIVA – Masa depan Mesut Oezil di Arsenal nampaknya tidak akan panjang. Sisa kontrak pemain asal Jerman itu tinggal setahun lagi, tapi The Gunners ingin dia hengkang secepat mungkin.

Dikutip dari Tribal Football, manajer Arsenal, Mikel Arteta sudah bicara kepada manajemen. Dia akan senang jika Oezil hengkang dari klub di bursa transfer musim panas mendatang.

(Baca juga: Magis Oezil Hilang di Final Piala FA)

Melihat sinyal positif dari Arteta yang mempersilahkan Oezil dijual, manajemen mulai memikirkan beberapa rencana. Salah satunya dengan membayarkan gaji setahun dan melepasnya ke klub lain.

Arsenal siap menanggung rugi dengan membayarkan gaji Oezil per tahunnya sebesar 18 juta poundsterling (Rp344 miliar). Lalu dia diputus kontrak.

Ada juga kemungkinan Oezil dipinjamkan ke klub lain untuk musim depan. Jika klub yang mau meminjamnya tidak mampu membayar gaji Rp6 miliar per pekannya, Arsenal siap memberi subsidi.

Keputusan Arsenal ini menimbulkan tanda tanya besar. Mengapa mereka begitu ngotot mendepak Oezil dengan menggunakan cara siap menanggung rugi.

(Baca juga: Kesabaran Mesut Oezil Diuji Manajer Arsenal)

Belakangan The Gunners dikaitkan dengan dua pemain Barcelona, Philippe Coutinho dan Ivan Rakitic. Mereka dianggap sangat cocok untuk menggantikan posisi Oezil dalam tim.