Identitas Liverpool Ada dalam Diri Kostas Tsimikas

Kostas Tsimikas
Sumber :
  • instagram

VIVA – Manajer Liverpool, Juergen Klopp mengaku senang akhirnya bisa mendapatkan Kostas Tsimikas. Pemain berusia 24 tahun tersebut dibeli dari Olympiacos.

Klopp mengaku sejak lama sudah memantau Tsimikas. Hingga akhirnya bisa mendapatkan jasa pemain asal Yunani tersebut, musim berikutnya bisa disongsong Liverpool dengan percaya diri.

(Baca juga: Liverpool Resmi Gaet Pemain Yunani Kostas Tsimikas)

"Kami telah menyaksikan Kostas sejak lama dan sangat senang dia bergabung dengan kami. Itu adalah berita sempurna sebelum kami segera kembali bersama," tutur Klopp, dikutip dari laman resmi klub.

Juru taktik asal Jerman itu menganggap Tsimikas punya bekal untuk menjadi pesepakbola luar biasa. Mentalitasnya sama dengan identitas Liverpool selama ini.

"Dia adalah pesepakbola yang sangat bagus dengan sikap untuk menang dan bersaing. Saya sangat menyukai mentalitasnya. Ini sangat cocok dengan apa yang sudah kita miliki di ruang ganti," ujarnya.

Pemain yang biasa beroperasi sebagai bek kiri itu juga punya pengalaman bermain di luar negeri sejak masih muda. Dia pernah ke Liga Denmark bersama Esbjerg dan Liga Belanda berseragam Willem II.

(Baca juga: Di Balik Ganasnya Liverpool Musim Ini)

"Dia sudah menunjukkan di usia muda bisa meraskan sepakbola di negara yang berbeda dan melakukannya dengan baik. Dia telah jadi bagian besar kesuksesan Olympiacos untuk memenangkan gelar juara musim ini," kata Klopp.