Selangkah Lagi, Tottenham Bakal Umumkan Rekrutan Anyar

Gelandang Southampton, Pierre-Emile Hojbjerg
Sumber :
  • Sky Sports

VIVA – Selangkah lagi, Tottenham Hotspur bakal merampungkan proses transfer gelandang Southampton, Pierre-Emile Hojbjerg. Pemain asal Denmark itu dikabarkan telah menjalani serangkaian tes medis bersama Tottenham.

Dalam tes medis itu, Hojbjerg dinyatakan lolos. Hal tersebut memungkinkan pemain berusia 25 tahun itu hanya tinggal menunggu waktu untuk resmi berseragam The Lilywhites.

Melansir Sky Sports, Hojbjerg dibeli skuad besutan Jose Mourinho dengan banderol senilai 15 juta poundsterling (Rp289 miliar). Jika tak ada halangan, eks pemain Bayern Munich itu akan menjadi rekrutan pertama Tottenham di bursa transfer musim panas ini.

Proses transfer tersebut juga akan melibatkan salah satu pemain Tottenham, Kyle Walker-Peters. Ia dilaporkan bakal dilego The Lilywhites dengan harga 12 juta poundsterling (Rp231 miliar).

Hojbjerg merupakan pemain yang dibutuhkan oleh Mourinho. Eks manajer Chelsea dan Manchester United itu akan menjadikan Hojbjerg sebagai roh lini tengah Tottenham pada musim depan.

Hojbjerg disebut bakal membuat Tanguy Ndombele lebih impresif. Hjobjerg akan menjadi sosok pengatur tempo yang akan menjaga ritme permainan tim sekaligus memberikan kesempatan Ndombele untuk mengeksplorasi penampilan kreatifnya.

Peresmina Hojbjerg dikabarkan akan dilakukan pada hari ini, Selasa 11 Agustus 2020, waktu setempat. Kehadirannya bakal membuat posisi Eric Dier berubah menjadi bek tengah menyusul kepergian Jan Vertonghen yang enggan memperpanjang kontraknya di Tottenham.

Baca Juga:

Pochettino Ungkap Borok Tottenham Hotspur

Bek Gratis Tottenham Bisa Bikin Pertahanan MU Tahan Banting