Soal Rumor Kepindahan Sancho, Petinggi Dortmund Masih Enggak Percaya

Bintang Borussia Dortmund, Jadon Sancho.
Sumber :
  • Twitter/@BVB

VIVA – Direktur Olahraga Borussia Dortmund, Michael Zorc, masih enggak percata dengan rumor kepindahan Jadon Sancho ke Manchester United. Dalam beberapa pekan terakhir, Sancho tengah gencar diberikan akan pindah dari Dortmund ke MU.

Bahkan, ada gosip yang menyebutkan bahwa Sancho tidak betah bermain di Bundesliga. Sejumlah kabar pun mengatakan, pemain berusia 20 tahun itu rindu pulang kampung ke Inggris.

Selain itu, Sancho juga diberitakan telah mencapai kesepatakan pribadi dengan MU, yang akan mengontraknya selama lima 5 tahun hingga musim panas 2025. Manajemen Setan Merah diklaim sudah setuju untuk memberi gaji Sancho sebesar 250 ribu poundsterling (Rp4,7 miliar) per pekan.

Namun, kepindahan pemain Tim Nasional Inggris itu belum bisa terwujud lantaran belum ada kesepakatan antara MU dan Dortmund, yang mematok nilai transfer Sancho sebesar 108 juta poundsterling. Padahal, MU besedia membayarnya dengan skema mencicil.

Beberapa laporan juga menyebut, bahwa Dortmund telah memberi tenggat waktu kepada MU untuk proses transfer Sancho. Klub berjuluk Die Borussen itu diberitakan memberi batas waktu proses transfer Sancho hingga 10 Agustus.

Akan tetapi, Zorc merasa heran dengan semua pemberitaan yang diulas media terkait rumor kepindahan Sancho ke MU. Melihat situasi ini yang semakin liar, Zorc akhirnya angkat bicara agar semua pihak dapat tenang.

"Sejujurnya, kami agak heran dengan cerita yang kami baca dalam beberapa pekan terakhir," kata Zorc, seperti dikutip Manchester Evening News, Selasa 11 Agustus 2020.

"Saya ingin menggunakan kesempatan ini agar media sedikit mempertimbangkan fakta bahwa bocah lelaki itu baru berusia 20 tahun. Jadi, tidak semua rumor harus dikejar, lebih baik tetap berpegang pada fakta," ujarnya.

Baca Juga:

Sancho Gagal, MU Beralih ke Dua Bintang Serie A

Pakai Sancho, Dortmund Ejek MU yang Susah Payah Bekuk Copenhagen