Bek Liverpool Terpilih Jadi Pemain Muda Terbaik Premier League

Bek muda Liverpool, Trent Alexander-Arnold
Sumber :
  • Daily Mail

VIVA – Bek sayap Liverpool, Trent Alexander-Arnold, terpilih menjadi pemain muda Premier League 2019/2020. Ia mengungguli tiga penyerang Manchester United, yang tampil tajam.

Pemain Tim Nasional Inggris itu memang sosok yang penting dalam perjalanan Liverpool meraih gelar Premier League musim ini. Ia selalu tampil dalam 38 laga.

Selain itu, Alexander Arnold juga memiliki peran besar, baik di sektor pertahanan maupun penyerangan. Ia sukses mengantarkan Liverpool mencatatkan 12 clean sheet di Premier League 2019/2020.

Di sektor penyerangan, pemain berusia 21 tahun itu, mampu menorehkan 4 gol dan 13 assist. Bahkan, catatan assist tersebut menjadi yang nomor dua terbanyak di Premier League, di bawah Kevin De Bruyne yang mengoleksi 20 assist.

Dalam perebutan penghargaan ini, Alexander-Arnold mengalahkan 7 kandidat lainnya, termasuk trio ganas MU, Marcus Rashford, Anthony Martial, dan Mason Greenwood. Sedangkan, 4 nominasi lainnya adalah Jack Grealish (Aston Villa), Dean Henderson (Sheffield United), Mason Mount, dan Christian Pulisic (Chelsea).

Padahal, Marcus Rashford, Anthony Martial, dan Mason Greenwood juga tampil gemilang bersama Setan Merah. Ketiga merupakan trio penyerang yang tajam dengan mencatatkan 44 gol untuk MU.

Baca Juga:

Baru Juara, Alexander-Arnold Usung Target Besar di Liverpool

Trent Alexander-Arnold Jelmaan David Beckham Asli, Cetak Rekor Lagi