Willian Sebut Alasannya Gabung Arsenal

Pemain baru Arsenal, Willian
Sumber :
  • Arsenal.com

VIVA – Willian telah resmi bergabung bersama Arsenal dari Chelsea pada Jumat 14 Agustus 2020. Dia didatangkan secara gratis dan dikontrak selama tiga musim hingga 2023 mendatang. 

Usai berseragam Meriam London, Willian mengungkapkan alasannya. Dia menyebut jika manajer Arsenal, Mikel Arteta adalah pengaruh utamanya. 

Menurutnya, Arteta merupakan manajer dengan potensi besar membawa skuadnya menuju masa depan cerah. Dia yakin Arsenal bisa keluar dari masa suram belum pernah juara Premier League selama 16 tahun. 

"Saya menyukai cara Arsenal bermain, semuanya luar biasa. Stadionnya dan saya sudah berpikir tentang Arteta. Mereka punya peluang untuk mendapatkan trofi Premier League dan Eropa," kata Willian, seperti dilansir situs resmi Arsenal. 

"Saya punya semangat untuk itu. Saya tidak sabar untuk bergabung di lapangan dengan mereka dan membantu tim ini lebih bersinar lagi," lanjut dia. 

Lebih lanjut, Mikel Arteta, sangat bahagia atas terwujudnya transfer Willian ke Emirates Stadium. Arteta meyakini, kehadiran Willian di skuadnya dapat membawa perbedaan yang ujungnya bisa mendongkrak prestasi The Gunners.

"Saya yakin Willian adalah pemain yang benar dapat membuat perbedaan bagi kami. Kami telah memantaunya dalam beberapa bulan terakhir," ujar Arteta.

Baca juga: 

Pogba Resmi Gabung Klub Baru, tapi Bukan Juventus

Gol Kuda Gila Ronaldo Korea Jadi yang Terbaik di Premier League 19/20?

Oezil Balas Kekejaman Arsenal dengan Cinta dan Pembuktian?