Manchester City Bakal Bikin Patung David Silva di Etihad Stadium

Mantan gelandang Manchester City, David Silva.
Sumber :
  • Squawka

VIVA – Manchester City bakal membuat patung David Silva di Etihad Stadion. Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk apresiasi kepada David Silva atas pengabdiannya selama 10 musim untuk ManCity.

Diketahui, David Silva telah resmi meninggalkan The Citizens selepas kontraknya berakhir. Bergabung sejak 2010, pemain asal Spanyol itu adalah pelaku sejarah di ManCity.

David Silva telah memenangkan 13 trofi bagi Man City, termasuk empat gelar Premier League. Ia pun sanggup mengoleksi 436 penampilan dengan catatan 77 gol dan 140 assist dalam 10 tahun kariernya bersama The Citizens.

Untuk itu, petinggi ManCity, Khaldoon Al Mubarak, akan menyiapkan rencana pembangunan patung David Silva di depan Etihad Stadium. Apalagi, gagasan ini sepenuhnya mendapatkan dukungan dari suporter.

"Ada yang bertanya apakah pantas dibangunkan patung? Jika pantas, seseorang yang layak dibangunkan patung adalah David. Ketika Vincent (Kompany) pergi, kami juga berjanji akan membuat patung untuknya. Kami pun sedang dalam tahap membangun patung itu," kata Khaldoon, seperti dikutip situs resmi klub, Senin 17 Agustus 2020.

"Tetapi, dalam kasus David, semua orang langsung setuju. Bahkan, suporter meminta agar David diberikan tempat spesial di depan Etihad Stadium," ujarnya.

Menurut Khaldoon, ManCity telah memikirkan langkah ini secara matang. Ia mengklaim, pihaknya sudah mempersiapkan desain yang akan dicetak dengan berkonsultasi terlebih dahulu bersama Silva.

"Kami akan bekerja sama dengan David dalam memilih desain patungnya dan kami akan menaruh patung David di depan Etihad Stadium. Saya pikir semua suporter kami benar-benar mengapresiasi dia dan keputusan ini baik untuk sejarah klub," ucap pria asal Uni Emirat Arab tersebut.

Baca Juga:

Manchester City Kesulitan Cari Pengganti David Silva

9 Fakta Sensasional Sang Pesulap Manchester City