Lawan Arsenal, Liverpool Coba Obati Luka Lama

Bomber Liverpool, Sadio Mane, rayakan gol bersama rekan-rekannya
Sumber :
  • Sky Sports

VIVA – Liverpool dipastikan mengincar kemenangan saat menghadapi Arsenal di ajang Community Shield pada Sabtu malam WIB 29 Agustus 2020. Mereka mencoba mengobati luka lama yang menghantui. 

Ya, The Reds pernah mendapat pengalaman pahit di ajang Community Shield di bawah asuhan Juergen Klopp. Tepatnya di musim 2018/2019 lalu.

Saat itu The Citizens menyapu bersih gelar domestik, seperti Premier League, Piala FA dan Piala Liga Inggris. Otomatis Sadio Mane cs berhak tampil di Community Shield karena menyandang gelar runner up Premier League. 

Sayang trofi tersebut jatuh ke tangan skuad asuhan Pep Guardiola. Mereka takluk 4-5 lewat drama adu penalti di Stadion Wembley setelah bermain imbang 1-1 di 90 menit jalannya laga. Satu pemain Liverpool yang gagal mencetak gol adalah Gini Wijnaldum. 

Untuk alasan tersebut kali ini The Reds mengincar kemenangan lawan Arsenal. Manajer Liverpool, Juergen Klopp optimistis bisa memboyong pulang trofi tersebut selain itu kabar baik menghampiri mereka. 

Bek andalan The Reds, Virgil van Dijk kemungkinan besar bisa tampil. Sebelumnya dia menderita cedera di bagian wajah saat menghadapi RB Salzburg. 

"Van Dijk baik-baik saja, kondisi sebelumnya buruk karena ada lupa di pelipis kanannya. Tapi di luar itu, kondisinya sudah membaik," kata Klopp, seperti dilansir situs resmi klub. 

Baca juga: 

Jangan Harap Messi Bisa Buat ManCity Kebal dari Kekalahan

Bos Liverpool Buat Messi Bingung Pindah ManCity

Bakal Ada Wakanda Forever di Arsenal Vs Liverpool??