7 Pemain Arsenal yang Bakal Dilepas

Bek Arsenal, Sokratis Papastathopoulos saat melawan Fulham
Sumber :
  • twitter.com/premierleague

VIVA – Arsenal kemungkinan besar akan menjual tujuh pemain pada bursa transfer musim panas ini. Sejauh ini, The Gunners menjadi salah satu klub paling sibuk dalam membeli pemain.

Tercatat, Arsenal sudah mendatangkan empt pemain baru dengan status pembelian permanen. Mereka adalah Gabriel Magalhaes yang dibeli dari Lille seharga 26 juta poundsterling (Rp509 miliar), dan Willian yang didatangkan secara gratis dari Chelsea.

Baca Juga: Tak Ada Jalan Lain, Arsenal Mesti Cuci Gudang

Arsenal juga mempermanenkan Cedric Soares dan Pablo Mari yang sebelumnya berstatus pinjaman pada musim lalu. Selain itu, diperkirakan mereka akan kembali meminjam Dani Ceballos dari Real Madrid selama satu musim.

Melansir Daily Star, Sabtu 5 September 2020, kondisi ini tentunya membuat skuad Arsenal menjadi gemuk. Manajer Meriam London, Mikel Arteta, setidaknya harus menjual beberapa pemain atau melepas yang tidak terlalu dibutuhkan dengan status pinjaman.

Terdapat 7 pemain yang tampaknya akan keluar dari Emirates Stadium. Pertama adalah Lucas Torreira yang santer bakal pindah ke Fiorentina.

Peran Torreira di lini tengah dianggap sudah tidak dibutuhkan lagi oleh Arsenal. Fiorentina dilaporkan menjadi peminat dengan menawarkan status pinjaman berikut opsi permanen seharga 20 juta poundsterling (Rp391 miliar).

Baca Juga: Mikel Arteta dan Mesut Oezil Didesak Baikan

Pemain kedua yang bakal dilepas Arsenal pada bursa transfer musim panas ini adalah Sokratis Papastathopuolus. Bek asal Yunani disebut-sebut menjadi incaran Napoli karena klub Serie A tersebut sedang membutuhkan tambahan bek tengah.

Selanjutnya, ada 5 nama bek lain yang perannya tidak terlalu diperlukan. Mereka adalah Sead Kolasinac, Calum Chambers, Hector Bellerin, Shokdran Mustafi, dan Rob Holding.