Sempat Akan Dibuang, Arteta Beri Kesempatan Kedua Bagi Mesut Oezil

Manajer Arsenal Mikel Arteta, dan Mesut Oezil.
Sumber :
  • The Telegraph

VIVA – Masa depan Mesut Oezil di Arsenal semakin terlihat terang. Sebelumnya Oezil dikabarkan akan meninggalkan Emirates Stadium pada musim panas ini. 

Manajer Arsenal, Mikel Arteta membawa Oezil saat Arsenal beruji coba melawan Aston Villa. Sayangnya pada pertandingan tersebut, Arsenal menyarah 2-3 dari Aston Villa.

Baca juga: Terungkap, Alasan Ceballos Pilih Arsenal Ketimbang Pulang ke Madrid

Bahkan, Oezil mendapatkan kesempatan bermain saat melawan Aston Villa tersebut. 

Dikutip dari Mirror, musim lalu pemain internasional Jerman tersebut jarang mendapatkan kesempatan bermain. Apalagi saat projek restart Premier League, Oezil tidak satu menit pun bermain untuk The Gunners. 

Arteta pun sepertinya berubah pikiran dan akan memberikan kesempatan kedua bagi eks pemain Real Madrid tersebut. Usai menjalani laga uji coba tersebut, Oezil pun menuliskan di media sosialnya, bahwa kariernya di Arsenal telah kembali ke jalur yang benar. 

"Persiapan musim sudah dimulai," kata Oezil. 

Hubungan Arsenal dengan Oezil sempat memanas setelah ia menolak pemotongan gaji. Oezil juga menegaskan ia tidak berniat untuk meninggalkan Emirates Stadium. 

Kontrak Oezil dengan Arsenal masih berlaku sampai 2021. Salah satu yang membuat Oezil sulit pergi adalah soal gaji yang mencapai £350.000 (sekitar Rp6 miliar) per pekan.